Saya bertanya



  • Kalau merasa sesak nafas dan hidung tersumbat tapi tidak merasa demam , batuk , apakah itu terkena virus dok?



  • Halo @asmaningsih ijinkan saya membantu menjawab pertanyaan anda untuk sementara ya.
    Belum tentu anda terpapar virus corona. Sesak nafa yang anda rasakan bisa jadi dikarenakan hidung tersumbat yang anda alami.
    Gejala Covid-19 sendiri bisa anda cek di link ini http://checkupcovid19.jatimprov.go.id/ dan juga mengecek kondisi anda lebih lengkap secara mandiri.
    Apabila anda merasa kondisi anda memburuk, akan lebih baik anda bisa pergi ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Tentunya, jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan jaga kebersihan ketika anda memutuskan untuk ke puskesmas.
    Selain itu, saya mjuga menyarankan anda untuk makan-makanan bernutrisi dan bergizi serta boleh mencoba untuk melakukan olahraga kecil atau senam selama anda di dalam rumah.
    Akhir kata, saya doakan semoga kondisi anda segera membaik dan juga #stayathome, jaga kebersihan. Semoga jawaban ini dapat membantu anda dan moohon maaf apabila terdapat salah dalam kata saya. :)


  • Relawan

    Izin menjawab @asmaningsih Untuk gejala yang dialami insyaallah belum bisa dipastikan bahwa ibu maupun bapak terjangkit virus covid-19 karena tidak ada keluhan demam atau riwayat demam ataupun gangguan saluran nafas serta melakukan perjalanan ke kota/ wilayah yang transmisi virus covid-19 ataupun bertemu orang yang diduga statusnya ODP maupun PDP

    Dimohon ibu ataupun bapak mejaga kesehatan dengan menjaga higiene diri dan menerapkan etika batuk maupun bersin serta menjaga kesehatan diri

    Terima kasih


Log in to reply
 



Pengguna Online: