Permisi saya mau tanya, saya mengalami sesak nafas tapi pada jam tertentu. Bdan lemas namun tidak ada gejala pilek batuk maupun demam. Apakah termasuk gejala awal covid 19? Sebelumnya saya seharian hanya makan 1 kali dan lupa minum obat daya tahan tubuh



  • code_text```
    code_text
    


  • Halo @argaardiyansyah terima kasih atas pertanyaan Anda.
    Saya relawan Maulina izin bantu menjawab.

    Jawaban tentang keluhan sesak nafas pada jam-jam tertentu.
    Jadi untuk gejala covid-19 sendiri bisa berupa batuk kering, sakit tenggorokan, demam hingga 38 derajat celcius, juga dirasakan sesak dada/sulit bernafas. Dan biasanya gejala ini bisa timbul 2-14 hari setelah bepergian di daerah zona merah atau setelah melakukan kontak dengan pasien covid-19. Untuk gejala yang anda rasakan kemungkinan itu merupakan gejala dari gangguan sistem pernafasan lainnya kak, yang bukan disebabkan oleh virus corona. Mungkin bisa diingat kembali, munculnya saat kapan? Apakah ada riwayat saluran pernafasan lain sebelumnya? atau riwayat alergi? Karena sesak nafas sendiri banyak penyebabnya kak.

    Demikian semoga dapat menjawab pertanyaan Anda, Jangan lupa berdoa dan semoga selalu diberi kesehatan untuk Anda dan keluarga.
    Selamat Sore.


  • Relawan

    Dear @argaardiyansyah terimkasih atas pertanyaan. Saya relawan dimas membantu menjawab.
    Sebelumnya apakah anda pernah kontak dengan penderita covid 19, berada di wilayah zona merah ( transmisi lokal) dan beepergian ke luar negeri.
    Maka sebaiknya melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Jika pada 2 hari pertama mengalami gejala atau covid 19 atau 14 hari selama isolasi segera lapor. Ke fasyankes terdekat.
    Jangan lupa jika sakit pakai masker,
    Cuci tangan
    Dan menerapkan etika batuk
    #SahabatSehat


Log in to reply
 



Pengguna Online: