Bagaimana seharusnya??



  • Halo rekan rekan semua nya, perkenalkan nama saya wahyu..saya bekerja di jakarta, perusahaan saya sudah menerapkan jauh jauh hari untuk work from home pada tanggal 13 maret 2020 kemudian satu hari setelahnya saya memutuskan untuk mudik ke banyuwangi menggunakan kereta api dengan berpikir dari pada di jakarta yang kondisi saat itu agak membuat panik..sekilas di jakarta, kantor saya menerapkan cek suhu tiap pagi dan sore serta penyemprotan desinfektan pada tubuh dan kegiatan saya cuma kantor dan kosan..sejak hari kamis tanggal 26 maret 2020, saya mengalami perut mual dan eneg serta kepala itu rasanya nyut nyutan kadang di belakang atau samping, untuk batuk hanya sesekali dan kondisi badan wajar namun kadang ketika malam saya merasa kedinginan...apakah ini tanda covid19 atau bukan?? Lalu apa yang harus saya lakukan selanjutnya, menuju rumah sakit atau ke dokter dulu??

    Terima kasih rekan rekan


  • Relawan

    Halo @wahyu09
    Mohon izin membantu menjawab.

    Untuk diketahui, gejala-gejala umum dari Covid-19 yaitu demam tinggi (>38 derajat Celcius), batuk kering, kelelahan, nyeri pada tubuh, dan hidung tersumbat/pilek. Gejala-gejala ini umumnya akan timbul pada 2-14 hari setelah infeksi (atau setelah dari wilayah transmisi lokal seperti Jakarta). Apabila dirasa gejala semakin memburuk, Anda dapat mengonsultasikan kondisi Anda pada fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.
    Pemeriksaan awal dengan gejala ringan dapat dilakukan pada dokter/klinik/Puskesmas terdekat, untuk mengurangi penumpukan pasien di RS rujukan.
    Jangan lupa juga untuk selalu makan makanan bergizi, istirahat cukup, selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta menerapkan etika batuk.

    Anda juga dapat melakukan pemeriksaan mandiri di checkupcovid19.jatimprov.go.id
    Untuk informasi RS rujukan Jawa Timur dapat dicek di http://infocovid19.jatimprov.go.id/

    Semoga membantu. Semoga Anda dan keluarga sehat selalu.
    Salam.



  • @Relawan-Regina

    Terima kasih banyak 🙂🙂


  • Relawan

    @wahyu09 Sama-sama, senang bisa membantu. Jika ada pertanyaan dapat langsung ditanyakan kembali.
    Jangan lupa turut bantu sebarkan adanya forum ini, sehingga semakin banyak orang yang terbantu.
    Salam.


Log in to reply
 



Pengguna Online: