Siatem imun vs corona



  • Apakah sistem imun kita bisa mematikan corona?


  • Relawan

    Halo @sholahudin terima kasih atas pertanyaan Anda

    Saya izin untuk bantu menjawab

    Pasien positif covid-19 memang saat ini masih belum ada obat khusus spesifik untuk mengatasinya. Obat-obatan yang digunakan adalah untuk meredakan gejala yang timbul. Dalam hal ini berarti sistem imun yang berperan aktif untuk melawan virus tersebut.

    Namun masih dalam proses penelitian apakah orang yang pernah terpapar SARS-coV-2 ini akan mengalami kekebalan penuh atas parsial.

    Harap berhati hati dengan beredarnya kabar hoax.

    Sekarang dimulai dari Anda untuk tetap #dirumahaja dan dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id

    Salam... ­čÖé

    Eswahos Shofiq
    Mahasiswa Ilmu Gizi dan Dietetika


  • Relawan

    Selamat sore saudara @sholahudin perkenalkan saya relawan Dimas, izin menjawab pertanyaan.

    Pada dasarnya virus corona ini sama dengan virus yang lain, akan musnah dengan sendirinya namun yang perlu diketahui bahwa kita harus melakukan upaya-upaya agar virus tersebut tidak memperburuk kondisi. Salah satunya adalah dengan menjaga kekebalan tubuh dg baik. Dengan cara menghindari kontak fisik, mengurangi aktivitas diluar ruangan, menjaga pola hidup bersih dan sehat seperti cuci tangan dan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat. Yang terpenting, selalu ikuti anjuran pemerintah dan pantau perkembangan informasi terkini.

    Semoga membantu
    Ttd
    Relawan Dimas


  • Relawan

    @sholahudin izinkan saya untuk menjawab kak, jadi virus tersebut akan mati dengan sendirinya dalam jangka waktu tertentu dan suhu tertentu, untuk virus yang masuk kedalam tubuh akan berperang dengan imun yang ada di dalam tubuh kita, kita tidak akan merasakan gejala┬▓ apa pun jika sistem imun kita kuat, dan jika kakak sudah pernah ada kontak atau pernah ke daerah yang terdampak alangkah baiknya untuk mengisolasi diri selama 2 Sampe 14 hari, walaupun kakak tidak menunjukan gejala apapun tapi tubuh kita yang sehat dapat juga menyebarkan virus, oh ya virus tersebut akan mati jika pada suhu tertentu yakni 56 derajat dan dengan waktu tertentu pula, jika di udara bebas akan bertahan selama 3 jam lamanya sebelum menempel di benda benda lainya, jadi tetap lakukan physical distancing
    Mungkin itu semoga membantu


Log in to reply
 



Pengguna Online: