Apakah setiap malam antara jam 23-01 tenggorokan terasa kering sekali dan merasa haus.apakah itu gejala awal covid 19?



  • Dear ADmin


  • Relawan

    Selamat Malam, Salam Sehat Indonesia!
    dear @praworo
    gejala terpapar COVID-19 antara lain; demam tinggi, batuk kering, lemas, sakit kepala dan tenggorokan, serta sesak nafas. jika gejala yang anda rasakan tergolong ringan, sebaiknya melakukan social distancing (menjauhi kerumunan) dan physical distancing (menjaga jarak antar manusia setidaknya 1 meter), rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, istirahat yang cukup, konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. namun apabila gejala yang muncul semakin berat, sebaiknya segera periksakan diri anda ke dokter atau rumah sakit rujukan terdekat sesuai dengan arahan pemerintah daerah atau pusat.
    untuk informasi selengkapnya bisa cek disini ya
    infocovid19.jatimprov.go.id/

    salam


  • Relawan

    selamat malam @praworo terima kasih atas pertanyaannya

    tenggorokan kering dan haus belum tentu menjadi gejala awal covid19. perlu diketahui tenggorokan kering dan haus dapat terjadi karena dehidrasi, yaitu kondisi tubuh kekurangan cairan.
    namun, selain itu coba saudara ingat lagi selama 14 hari terakhir, apa saja kegiatan saudara?
    pergi kemana saja, kontak dengan siapa saja, apakah melakukan perjalanan jauh khususnya menuju atau keluar dari kota yang dinyatakan sebagai area transmisi lokal. jika ya dan saudara mengalami gejala-gejala infeksi covid19 segera periksakan ke fasilitas kesehatan terdekat.
    jangan lupa cuci tangan dan hindari kontak fisik dengan orang lain

    semoga membantu
    terima kasih


Log in to reply
 



Pengguna Online: