Mau tanya



  • Mau tanya...dalam waktu dekat saya ada rencana mau menghadiri AKAD NIKAH keponakan di Pamekasan, saya bingung harus hadir atau tidak karena akad nikahnya bertempat di rmh ibu saya, sedangkan ibu saya sangat menginginkan saya hadir, mohon pendapatnya apa yang hrs saya lakukan, trimakasi


  • Relawan

    selamat malam @cherly terima kasih atas pertanyaannya

    saran dari kami, silahkan melakukan videocall/virtual meeting lainnya. hal tersebut dapat menggantikan kehadiran anda tanpa harus pergi ke tempat yang bersangkutan. anjuran ini kami sarankan guna mengurangi penyebaran virus baik menularkan ataupun ditularkan disamping itu juga untuk mendukung program pemerintah yakni physical-distancing.

    semoga membantu terima kasih



  • Dear @cherly

    Mohon ijin menjawab
    Perlu diketahui bahwa pemerintah sudah menghimbau kepada seluruh Warga Indonesia untuk tidak mengadakan acara yang bersifat mengumpulkan masyarakat yang banyak. Anjuran dari pemerintah adalah maksimal 5 orang dalam satu tempat yang sama.
    Apabila memang terpaksa dilakukan akad nikah seperti cerita beliau, saran saya diharapkan setiap individu untuk memakai masker dan sering cuci tanga, hindari berjabat tangan kecuali mempelai pria dan penghulu kemudian dipersilahkan untuk mencuci tangan, kemudian untuk jarak tempat duduk dijarak 1-2 meter, serta dimohon untuk mengurangi jumlah warga dalam satu tempat.
    Mungkin memang sulit untuk mengedukasi namun saudara bisa bekerjasama dengan tokoh yang dihormati dalam acara tersebut seperti tuan rumah acara atau pak kiyai.

    Semoga acaranya lancar
    Semoga kita semua sehat selalu dan terhindar dari COVID-19
    Terimakasih


Log in to reply
 



Pengguna Online: