Biaya pemeriksaan



  • Tempat untuk pemeriksaan daerah surabaya dan sidoarjo dimana ya? Dan untuk biayanya apa di pungut biaya untuk orang yang yang belum berstatus odp,pdp atau positif?


  • Relawan

    selamat malam menjelang dini hari @fajrin

    RS rujukan penanganan covid-19 yang disiagakan oleh Kementrian Kesehatan wilayah Surabaya dan Sidoarjo diantaranya yaitu RSUD Dr. Soetomo Surabaya, RS Universitas Airlangga dan RSUD Sidoarjo

    semoga membantu
    terima kasih


  • Relawan

    Dear @fajrin sekedar menambahkan apa yang sudah disampaikan relawan sebelumnya. Perlu diketahui bahwa pemeriksaan Rapid test difokuskan pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan orang dalam risiko tinggi terpapar virus Corona seperti tenaga medis yang berada di garda terdepan sehingga masyarakat biasa yang tidak memiliki risiko tinggi belum bisa melakukan pemeriksaan Rapid test dikarenakan keterbatasan alat dan harus dialokasikan secara maksimal. Untuk pembiayaannya sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah. Anda tidak perlu panik, terapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mengonsumsi makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup dan jaga kebersihan diri. Anda dapat melakukan pemeriksaan mandiri di laman checkupcovid19.jatimprov.go.id . Lakukan physical distancing dengan memberikan jarak 1-2 meter apabila bertemu dengan kerumunan dan sebaiknya tetap dirumah aja. Semoga anda dan keluarga selalu diberi kesehatan oleh Tuhan.
    Terimakasih semoga membantu



  • Salam
    Saya ingin bertanya, jika ada orang dari zona merah dan telah 14 hari isolasi diri yang ingin menuju daerah lain yang tidak zona merah, apakah akan langsung dilabeli ODP?
    Terimakasih



  • Dear @antonymhd

    Mohon ijin menjawab
    Seseorang berstatus ODP apabila :
    a. Mengalami demam >38 derajat atau riwayat demam dan mengalami gejala saluran pernapasan
    DAN
    Memiliki riwayat melakukan transmisi dari luar negeri atau daerah yang berstatus redzone pada lokal di Indonesia

    Apabila saudara saat ini berada di area redzone dan akan pulang kampung, kami sarankan untuk tidak melakukan kegiatan pulang kampung.
    Apabila saudara terpaksa untuk pulang kampung, diharap saudara juga mengisolasi diri #dirumah saja selama 14 hari serta mengontrol kondisi tubuh
    Saudara dapat melakukan screening online di
    http://checkupcovid19.jatimprov.go.id/
    Dan update informasi tentang COVID-19 di http://infocovid19.jatimprov.go.id/#
    Dan saudara harus melapor ke pak RT/RW untuk dilakukannya pengawasan dan saudara berstatus ODP (Orang Dengan Pengawasan)

    Semoga membantu
    Terima kasih


  • Relawan

    Dear @antonymhd saat ini untuk mencegah penyebaran virus Corona disarankan untuk tidak melakukan mudik baik dari ataupun menuju daerah dengan local transmission yang tinggi. Apabila seseorang yang keluar dari zona merah menuju daerah dengan local transmission yang lebih rendah maka sesampainya di daerah tersebut wajib melakukan isolasi diri selama 14 hari dan melaporkan mengenai kepulangannya kepada pihak RT RW atau pejabat desa setempat agar dapat dilakukan koordinasi. Terapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mengonsumsi makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup dan jaga kebersihan diri. Anda juga bisa melakukan pemeriksaan mandiri di laman checkupcovid19.jatimprov.go.id . Semoga anda dan keluarga selalu diberi kesehatan oleh Tuhan.
    Terimakasih semoga membantu


Log in to reply
 



Pengguna Online: