Olahraga di luar rumah



  • Halo selamat pagi.. Saya mau nanya ,saya kan suka olahraga diluar rumah sambil mencari suasana / udara segar ,bagaimana jika sekarang ini saya olahraga diluar rumah walaupun saya tidak berinteraksi dengan orang lain melainkan olahraga sendirian,saya pun juga menggunakan masker saat olahraga dan juga menerapkan pola cuci tangan dan ganti baju setelah sampai rumah ,apakah waktu sekarang masih aman atau saya mendingan olahraga dirumah saja ? Terimakasih ☺


  • Relawan

    Halo @sekar terima kasih atas pertanyaan Anda

    Kami sarankan Anda untuk #dirumahaja karena kemungkinan terburuk bisa saja terjadi ketika keluar rumah di situasi pandemi seperti ini

    Silakan lihat referensi di youtube atau aplikasi di app store/playstore. Ada banyak olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah.

    Untuk rasa bosan, Anda bisa memutar lagu, olahraga di balkon, atau di halaman depan/belakang rumah namun tetap dalan pagar rumah, jika tidak memungkinkan silakan lakukan olahraga di dalam rumah ya...^^

    Harap berhati hati dengan beredarnya kabar hoax mengenai covid-19 ini.

    Sekarang dimulai dari Anda untuk tetap #dirumahaja dan dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id

    Salam... 🙂

    Eswahos



  • @Relawan-Eswahos terimakasiihhh ❤❤❤


  • Relawan

    Terima kasih kembali @sekar ..^^

    Jika ada pertanyaan silakan sampaikan kembali ke kami ya... :)



  • @Relawan-Eswahos siap 86 😉


  • Relawan

    Selamat Pagi, Sahabat Sehat @sekar

    Terima kasih pertanyaannya bagus sekali.

    Izin menambahkan penjelasan Kak @Relawan-Eswahos

    Benar, untuk saat ini disarankan melakukan olah raga di dalam rumah atau di halaman rumah. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya penularan covid-19. Menjadi aktif selama pandemi COVID-19 merupakan tantangan bagi kita semua. Akan tetapi, bukan menjadi alasan untuk berhenti beraktivitas apalagi menjalankan hobi olah raga seperti Kak @sekar .

    Berikut ini adalah beberapa tips tentang cara tetap aktif saat di rumah selama masa karantina sendiri:

    1. Bersantai sejenak di siang hari.
      Seperti bermain bersama saudara, adik – kakak. Melakukan gerakan koreografy/menari, membersihkan rumah.
    2. Mengikuti kelas senam online
      Bisa dengan cara mendownload ataupun mengikuti live streaming. Terdapat banyak pilihan kelas dan gerakan senam di portal Youtube dan lainnya.
    3. Tidak terlalu lama duduk ataupun berdiri
      Disarankan setiap 30 menit melakukan gerakan yang berbeda apabila kita sedang berdiri ataupun duduk. Selama waktu luang yang tidak banyak bergerak itu, maka prioritaskan kegiatan yang merangsang secara kognitif, seperti membaca, bermain catur, puzzle, monopoli/ular tangga, dan mengisi teka-teki.
    4. Tenangkan pikiran dan hati
      Tetap tenang dan yakin bahwa “badai pasti berlalu” begitupun wabah covid-19 ini. Kita senantiasa berdo’a, beribadah dan berikhtiar.

    Pilih aktivitas/gerakan olah raga yang tepat sehingga Anda mengurangi risiko cedera dan menikmati aktivitas tersebut. Pilih intensitas yang tepat sesuai dengan status kesehatan dan tingkat kebugaran Anda.

    Refensi Rujukan :
    http://www.euro.who.int/en/health-topics/health-emergencies/coronavirus-covid-19/novel-coronavirus-2019-ncov-technical-guidance/stay-physically-active-during-self-quarantine/_recache?fbclid=IwAR2RQYVYBnmpDCMjBwqmoz0hZxzmit_9yKzXu6ZhjGNywRTEzWOUQefU8V0

    Kunjungi Website resmi kami :
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/
    infocovid19.jatimprov.go.id

    Salam Sehat :)


Log in to reply
 



Pengguna Online: