Radang atau covid-19? &sdh tepatlah penanganan saya?



  • Hallo selamat siang,
    Mohon dapat membantu menjawab beberapa pertanyaan saya.
    Anak saya berusia 7tahun. Selama libur sekolah hanya di rumah dan sesekali keluar tetapi tidak ditempat keramaian. (Hanya ke konter HP, ke warung, yg dekat2, &jarang). Dia Sudah 3 hari ini demam tinggi hari pertama 37,2 dc dan naik sampai 40,2 dc. Sampai dengan saat ini hari ke 3 demam masih naik turun.
    Sejak hari pertama panas, Dia sdh mengeluh sakit tenggorokan, (bahkan untuk menelan makanan saja sakit), hidung mampet, dan hari ke dua keluar ingus, pertama keluar ingus berwarna hijau, kemudian skrg ingus nya sdh bening. Napas bau, hari pertama hanya bisa bernafas melalui mulut. Saat ini sesekali sdh bisa bernafas dengan hidung meskipun masih sering tersumbat. Dia tidak merasakan sakit di dada, ataupun sesak nafas, jd murni tdk bisa bernafas karena hidung mampet.
    Mohon apakah itu termasuk gejala covid-19?
    Saat ini anak saya isolasi mandiri di rumah, saya berikan parasetamol, vitamin seperti imboost, STIMUNO dan saya telaten menyuapi mknan, susu, hand sanitizer selalu saya berikan bahkan setiap 15mnt. Apa ada perlu saya upayakan lagi? Terimakasih sebelumnya.


  • Relawan

    Dear @fero.
    Selamat sore, izinkan saya menjawab untuk sementara.

    Gejala COVID-19 secara umum diantaranya adalah; batuk kering, demam tinggi, lemas, sakit kepala, serta sakit tenggorokan. Pada kasus yang cukup serius juga dijumpai dimana pasien mengalapi sesak napas (ditemukan bayangan putih pada hasil foto x-ray). Jika anak Anda merasakan gejala ringan yang masih bisa diatasi sebaiknya melakukan pencegahan sebagai berikut; lakukan social distancing (jauhi kerumunan), physical distancing (menjaga jarak antar manusia setidaknya 1 meter), rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, istirahat yang cukup, konsumsi makanan sehat dan bergizi, serta menjaga sirkulasi udara dalam ruangan.
    Dalam kasus Anda sekarang, jika Anda sudah memberikan penanganan pertama seperti memberikan paracetamol, dan melakukan pencegahan lainnya, namun gejala dirasa semakin berat, silakan langsung periksakan anak Anda ke dokter atau rumah sakit terdekat sesuai arahan pemerintah daerah atau pusat.

    informasi selengkapnya bisa klik link dibawah ini ya
    infocovid19.jatimprov.go.id/

    Terima kasih, semoga anaknya lekas sehat.
    Salam sehat.



  • Aamiin..aamiin..
    Terimakasih banyak @Nopret .. 🙏🙏


Log in to reply
 



Pengguna Online: