Guru dan siswa jangan masuk dulu



  • Saya usul min, KBM yg melibatkan adanya bapak ibu guru dan peserta didik sebaiknya tunda dulu saja. Sampai pemerintah menyatakan aman. Bukannya mendikbud sudah meniadakan ujian2 baik un, hingga ujian akhir semester?? Mohon pertimbangkan lagi kebijakan ini.



  • Dear @ziqi

    Mohon ijin menjawab
    Terimakasih atas saran yang disampaikan

    Proses Kegiatan Belajar Mengajar dapat merujuk pada Surat Edaran Mendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan COVID-19 pada Satuan Pendidikan, dan Nomor 36962/MPK.A/HK/2020 tentang Pembelajaran secara Daring dan Bekerja dari Rumah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID- 19)
    Dalam surat tersebut MENDIKBUD memang sudah menghimbau untuk seluruh Sekolah dan Universitas di Indonesia untuk melakukan daring/e-learning untuk melakukan KBM dirumah sehingga dapat memperkecil risiko penularan dari COVID-19 ini.

    Semoga membantu
    Terimakasih



  • Tapi untuk dinas pendidikan jatim mengeluarkan surat edaran masuk tanggal 6 April 2020 ini min, bagaimana min? Mengapa tidak sinkron dengan kebijakan pusat? Kami khawatir klw berkumpul malah akan menambah potensi penularan. Baik gurunya maupun muridnya


  • Relawan

    Halo @ziqi
    Mohon izin menjawab.

    Harap menjadi perhatian bahwa kejadian wabah seperti ini belum pernah dialami oleh Indonesia sebelumnya, sehingga dalam tindakan penanganan maupun pengambilan keputusannya tidak bisa secepat kilat.
    Yang pertama, perlu dipertimbangkan berbagai cara/metode penanganan yang efektif. Yang kedua, perlu dikaji bagaimana dampak dari pengambilan keputusan tersebut.

    Terkait kebijakan yang tidak sinkron tersebut, terimakasih atas informasinya. Tentunya ketidaksinkronan yang ada akan segera ditangani dan diambil keputusan berikutnya dengan berhati-hati.
    Mengingat 6 April masih 1 minggu lagi, ada baiknya Anda selalu mengupdate informasi maupun kebijakan terbaru dari sumber yang dapat dipercaya. Harap berhati-hati dengan hoax yang rawan berkembang di tengah keadaan seperti ini.
    Informasi lebih lanjut terkait Covid-19 di Jawa Timur dapat diakses di http://infocovid19.jatimprov.go.id/

    Semoga membantu.
    Salam.


  • Dokter

    Dear @ziqi
    Proses Kegiatan Mengajarnya dirumah melalui e-learning atau daring kemungkinan besar bakalan di perpanjang oleh dinas pendidikan jawa timur



  • @dr-Alna iya dok harapannya seperti itu. Mohon bisa menyampaikan pada pihak berwenang. Saya khawatir jika guru2 dan para murid masuk daat kondisi belum aman seperti ini, akan mengancam keselamatan dan kesehatan mereka dan orang2 di sekitarnya. Bisa2 nanti daerah yg semula kuning menjadi merah.



  • @Relawan-Regina baik min, info surat edaran itu sudah saya pastikan kevalidannya min. Karena saya baca pada akun instagram resmi dinas pendidikan provinsi Jawa Timur. Semoga ada edaran terbaru yg meminta bapak ibu guru dan para murid bekerja dan belajar di rumah dlu agar penyebarannya tidak meluas. Mohon bisa menyampaikan pada ibu gubernur dan bapak kadisdik Jatim min.



  • Dear @ziqi

    Mohon ijin menjawab
    Semoga saja wabah ini cepat selesai
    Kita harus lebih banyak berdoa
    Dan yang pasti apabila keputusan tersebut belum keluar, setidaknya sekarang saudara sudah bersiapsiap untuk melakukan kegiatan KBM kelak.
    Yang pasti saat ini jangan panik. Pemerintah daerah sedang melakukan koordinasi untuk mengeluarkan Surat Edaran berikutnya

    Terimakasih


  • Dokter

    @ziqi Iya untuk kegiatan belajar mengajar bakalan di perpanjang mulai tanggal 6 April 2020 sampai tanggal 19 April 2020. Tunggu aja surat edaran resminya.


Log in to reply
 



Pengguna Online: