Penanganan covid 19 tanggung jawab kita semua!!



  • Assalamuallaikum Wr Wb. Salam sejahtera dan sehat selalu untuk kita semua. Perkenalkan saya Erni dari Surabaya.
    Sejak munculnya virus ini mulai dr wuhan China hingga sekarang negara kita sendiri yang mengalaminya. Hampir masalah yang dihadapi sama halnya.

    1. Persediaan APD tenaga medis yang tidak memadai
    2. Dan juga kendala untuk mengatur ketertiban masyarakat dalam gotong royong untuk mencegah penularan.
    3. Banyak kalangan masyarakat yg mengalami penderitaan lebih dr yg kita fikirkan. Kepala rumah tangga yg kehilangan mata pencarian, wirausaha yg mati total, bahkan banyak para single parent yg menangis didapur mereka tanpa tau sampai kapan mereka bisa bertahan, karena mereka kehilangan mata pencarian mereka.

    Untuk itu saya mengajak bukan hanya PEMERINTAH. tapi kita semua lebih memperhatikan sekitar kita. Jika ada yg memang butuh uluran tangan tolong jgn segan" Membantu mereka walaupun hanya sepatah kata yg menguatkan mereka. Untuk teman-teman medis terima kasih karena telah menjadi pahlawan untuk kami semua kami bangga mempunyai kalian kita akan selalu memperjuangkan kesejahteraan kalian dan keselanatan kalian.
    Tolong untuk pemerintah setempat berikan wadah atau fasilitas untuk masyarakat yg butuh bantuan terutama materi. Karna sungguh saya menyaksikan banyak ibu dan ayah yang menangis karena dampak dr lockdown covid ini. Terima kasih.
    Wasallamuallaikum Wr. Wb.


  • Relawan

    Dear @erni-farida terimakasih atas saran yang anda berikan. Pandemi covid 19 ini memang tanggung jawab kita semua sebagai warga negara Indonesia oleh karena itu dibutuhkan kesadaran semua kalangan masyarakat agar mau mematuhi anjuran yang sudah dikeluarkan pemerintah seperti melakukan physical distancing, tidak pergi ke daerah lain, menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan harapan agar pandemi ini dapat segera teratasi. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan.
    Terimakasih



  • @Relawan-Shinta-N
    Sebagian orang memang tidak bisa stay at home ataupun work from home apalagi mengingat setiap harinya mereka harus bekerja untuk kehidupan keluarganya..
    .
    Mereka selalu bilang "gag kerja gag makan Bagaimana dengan nasib keluarga saya" 😭
    Terutama untuk pedagang kaki lima , ojol, dan pekerja harian lainnya ..
    .
    Bukannya mereka tidak patuh terhadap anjuran stay at home, work from home tapi karena keadaan sebagian dari mereka harus memilih (mengambil resiko) daripada keluarga mereka kelaparan..
    .
    Tolong untuk kebijakannya lebih lanjut 🙏



  • Dear @Ikhe-Nur-Azizah

    Pemerintah memang sudah mengeluarkan surat edaran untuk semua toko dan perusahaan untuk memberlakukan WFH pada karyawannya
    Namun memang tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa perusahaan tidak bisa memberlakukan WFH seperti restauran, bank, ojol, dll
    Oleh sebab itu dimohon untuk karyawan perusahaan yang tidah bisa melakukan WFH dimohon untuk tetap menjaga diri masingmasing dengan menggunakan APD pribadi, sering cuci tangan, serta meningkatkan imun tubuh.
    Dan juga dimohon untuk tetap melakukan social distance dengan menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter dan tidak berjabat tangan dengan orang lain serta membawa alat ibadah pribadi.
    Apabila sudah sampai rumah segera cuci tangan dan mandi serta mencuci baju yanh telah dipakai. Jangan mendekati keluarga terlebih dahulu sebelum mencuci tangan, mandi dan berganti baju.

    Semoga kita semua terhindar dari COVID-19
    Semoga Membantu
    Terimakasih



  • @Relawan-Shinta-N @Ikhe-Nur-Azizah @relawan-asharini
    Terima kasih sudah menjawab atau merespon keluh kesah saya. Jujur sampai saat ini saya masih belum memiliki ketenangan akan kehidupan masyarakat yg hidupan ekonomiannya masih sangat bergantung dg penghasilan pribadi. Buruh cuci yg dirumahkan, pedagang gorengan yg tutup lapak, jasa pijat yg sepi pelanggan.. Mereka sangat" Butuh kita untuk menguatkan mereka. Mereka tidak sendiri..
    Kepada influencer yg terhormat yg memiliki banyak follower yukk kita berbondong" Mengulurkan tangan kita.
    Mngkin kita saat ini terlalu fokus pendataan pasien pdp odp atau positif. Tpi saya blm melihat ada yg mendata keluarga" Yg kekurangan bahan pangan akibat pandemi ini.
    Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT



  • Dear @erni-farida

    Terimakasih sudah saling mengingatkan dan memberi motivasi untuk kita semua
    Semoga kita semua tergerak untuk saling peduli dan mau berbagi dalam keadaan genting seperti ini
    Semoga kita semua dilindungi dari COVID-19
    Aamiiiiin...


Log in to reply
 



Pengguna Online: