Sempat demam dan batuk kering



  • Sore dok, saya habis pulang dari bali hari jumat tgl 20. Saya belum pernah kontak sama yang positif covid & di bali hitungannya masih sedikit yang terpapar covid. Saya hari ke 3 hari senin saya demam karna mungkin saya tidur di tekel/kramik dan hari ke 4 udah agak mendingan tapi pas hari ini saya ada batuk2 tapi ngak sering apa itu indikasi terpapar covid-19 ya dok?



  • Dear Fakhrudin,

    Sebaiknya sepulang dari Bali anda mengisolasi diri dalam rumah selama 14 hari. Jika muncul gejala,
    solusi terbaik untuk menangani gejala-gejala yang dirasakan, lebih baik untuk segera memeriksakan diri di fasyankes seperti puskesmas terdekat. Agar segera mendapat penanganan yang tepat.

    Info RS Rujukan dapat dilihat di
    http://infocovid19.jatimprov.go.id/#

    Sehat Selalu



  • @Fakhrudin

    Halo Fakhrudin,

    Virus ini memiliki masa intubasi selama 14 hari. Jika anda merasakan perburukan kondisi seperti batuk disertai sesak napas atau nyeri dada anda bisa menghubungi call center (1500117) atau melakukan pemeriksaan di rumah sakit terdekat.

    Anda juga bisa melakukan checkup online untuk mengetahui kondisi anda
    checkupcovid19.jatimprov.go.id

    Terima kasih



  • Makasih banyak dok atas masukannya @elizaanvi @Vol-Fidel. Kemarin saya sudah memeriksan diri di puskesmas kecamatan cuman di priksa tekanan darah 102 dan suhu badan 36.2. Katanya bu bidanya cuman mengatakan sama kayak bapak/ibu dokter di suruh isolai diri sampai 14 kalo ada gejala sesak nafas langsung di suruh ke puskesmas untuk lapor, kemudian ngomong kalo virus ini bakal hilang kalau imun tubuh saya kuat. Yang saya jadi bingung saya termasuk ODP atau PDP atau emang sudah terpapar ini yang bikin saya di hantui rasa kecemasan. Sebenarnya tujuan saya memeriksakan diri pengen tau apa saya positif atau negatif tapi masih mengambang pemeriksaannya belum bisa di pastikan kalo +/-. Tapi alhamdulillah hari ini saya udah kembali sehat cuman agak batuk dikit & jarang2. Kira2 saya bisa dapet Rapid Test apa tidak ya?



  • This post is deleted!


  • Dear @Fakhrudin
    untuk saat ini rapid test diutamakan untuk ODR, ODP dan PDP sehingga tidak semua orang mendapatkan test tersebut dikarenakan terbatasnya pengadaan alat tersebut. dan rapid test harus dalam supervisi atau pengawasan petugas kesehatan karena hasilnya bisa rancu.
    terimakasih dan semoga segera sehat kembali



  • Gini dok, saya mau tanya selama masa karangtina ini tanggal 5 itu kaki dan tangan sering nyeri.. dan susah tdur. Lalu, tanggal 9 mei kemarin itu kan BAB susah keluar, sekali keluar itu besar dan pengen BAB lagi, habis itu perut nyeri dan muntah banyak.. kepala juga pusing, tanggal 10 kemarin itu lubanh hidung yg sebelah kanan susah buat nafas.. itu kenapa ya dok?,apa ada obat jalannya?



  • Dicoba mandi air panas... biair bisa tidur... untuk bab... maem sayur dan buah... tambah yogurt...dan tempe rebus ... untuk muntah itu beli mylanta kremus atau mylanta cair... minum 1 jam sebelum makan... minum air putih... baru makan... dicoba ini dulu ya.. sabar...alon2 insya Alloh sehat.


Log in to reply
 



Pengguna Online: