Curhat untuk bepergian bertujuan



  • Jadi ayah saya punya sakit dan paling tidak harus check up 1 bulan sekali, harus dapat obat juga. Rumah kami ngawi, yang mana kalau check up ke Rs moewardi solo. Kira2 apakah memungkinkan untuk check up karena sudah mendekati jadwal, serta obatnya sudah mau habis?? Mohon pencerahannya.


  • Relawan

    Halo @aquilla terima kasih atas pertanyaan Anda

    Ayahanda sakit apa nin?
    Terkadang ada kondisi penyakit yang mengharuskan untuk kontrol ke dokter dan selalu minum obat. Jika tidak maka kondisi akan memburuk.

    Kami sarankan Anda untuk menghubungi RS yang akan Anda tuju, Anda bisa tanyakan bagaimana upaya preventif covid-19 di RS tersebut ya.

    Harap berhati hati dengan beredarnya kabar hoax mengenai covid-19 ini.

    Sekarang dimulai dari Anda untuk dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat atau dalam waktu lebih 1 minggu dan tak kunjung membaik silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id

    Salam... 🙂

    Eswahos


  • Relawan

    Dear @aquilla izinkan saya membantu menjawab. Sebaiknya anda mengonsultasikan dulu mengenai hal ini kepada dokter ayah anda di RS Moewardi apakah memungkinkan untuk melakukan pengobatan dirumah atau tetap harus ke solo. Apabila tetap harus ke solo mintalah saran kepada dokter ayah anda apa saja yang harus dipersiapkan untuk meminimalisir risiko terpapar saat perjalanan mulai dari Alat Perlindungan Diri atau mungkin saja kondisi kendaraan. Karena pada kondisi ini saran terbaik berasal dari dokter ayah anda yang memiliki rekam medis kesehatan ayah anda. Terapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mengonsumsi makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup dan jaga kebersihan diri. Semoga anda dan keluarga selalu diberi kesehatan oleh Tuhan.
    Terimakasih semoga membantu


Log in to reply
 



Pengguna Online: