Izin bertanya gejala Covid-19



  • Saya ada keluhan dada sakit sampai ke tulang belakang. Saya mahasiswa dari salah satu kota yang dinyatakan zona merah pada tanggal 18 maret. Sedangkan saya sudah pulang di kota saya semenjak tanggal 13 maret. Semenjak pulang saya jarang sekali keluar atau terbilang tidak pernah. Saya merasakan sakit di dada beberapa hari yang lalu. Saya tidak mengalami pusing kepala, flu ataupun batuk. Hanya beberapa kali flu karna debu atau bau masakan menyengat. Apakah termasuk gejala covid-19 atau gejala yang lain.


  • Relawan

    Halo @nandaab terima kasih atas pertanyaan Anda

    Saya izin untuk bantu menjawab.

    Gelaja covid-19 yaitu Demam tinggi, batuk, pilek, sesak nafas/pneumonia, kontak langsung dengan orang yang positif covid-19, untuk keluhan kak @nandaab ini saya sarankan untuk memeriksakan diri ke Faskes terdekat

    Harap berhati hati dengan beredarnya kabar hoax.

    Sekarang dimulai dari Anda untuk tetap #dirumahaja dan dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id

    Salam...

    Relawan Riris dari Mahasiswa Farmasi



  • Terimakasih banyak atas jawabannya


Log in to reply
 



Pengguna Online: