Memutus persebatan covid 19



  • Kenapa tidak dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh dan efektifitalicised text seperti penyemprotan dari udara melalui heli atau dibuat hujan buatan?



  • Dear @azhriel-ardhika

    Mohon ijin menjawab
    Hal tersebut sudah dilakukan oleh beberapa daerah di Jawa Timur
    Namun minimnya bahan desinfektan yang tersedia serta luas wilayah di Jawa Timur membuat hal tersebut tidak bisa dilakukan secara menyeluruh
    Oleh sebab itu, pemerintah sudah membagi tugas dalam setiap parlemen negara setiap kabupaten seperti pihak puskesmas, PMI dan lainlain untuk melakukan penjadwalan penyemprotan untuk mencegah COVID-19 ini.
    Apabila saudara memiliki kesulitan dalam desinfeksi daerah, saudara dapat berkoordinasi dengan puskesmas dan dinas kesehatan setempat untuk jadwal penyemprotan

    Semoga membantu
    Terima kasih


  • Relawan

    Halo @azhriel-ardhika terima kasih atas pertanyaan Anda

    Penyemprotan disenfektan tidak mematikan virus yang ada di tubuh penderita.
    Penderita tetap bisa menularkan melalui droplet dan barang sekitar yang disentuh.

    Maka dari itu, hal paling efektif adalah #dirumahaja hingga pemerintah menyatakan kondisi kondusif.

    Harap berhati hati dengan beredarnya kabar hoax mengenai covid-19 ini.

    Sekarang dimulai dari Anda untuk #dirumahaja dan dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat atau dalam waktu lebih 1 minggu dan tak kunjung membaik silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id

    Salam... 🙂

    Eswahos



  • Izin menjawab, Karena Menyemprotkan disinfektan ke area yang luas dan berulang kali dapat menyebabkan pencemaran lingkungan dan harus dihindari,”

    Lantas apa cara terbaik yang dapat dilakukan untuk meminimalisir risiko penularan covid-19? Mengingat kontak orang-ke-orang merupakan rute penularan covid-19 yang paling memungkinkan, kami mengimbau untuk fokus pada cara meminimalkan kontak tersebut dan menjaga kebersihan.

    “Tetap di rumah jika Anda sakit, kurangi kontak dekat dengan orang lain, pastikan untuk menutup mulut Anda jika bersin atau batuk, dan cuci tangan secara teratur selama setidaknya 20 detik,”
    Semoga membantu menjawab, Untuk info lebih lengkap bisa klik http://infocovid19.jatimprov.go.id/



  • This post is deleted!


  • Halo @azhriel-ardhika izin menjawab, seperti penjelasan dari WHO penyemprotan cairan desinfektan lewat udara seperti menggunakan drone hingga terkena ke tubuh manusia dinilai kurang efektif karena tetap tidak akan membunuh virus yang sudah masuk ke tubuh manusia. Hal ini juga membahayakan jika terkena pakaian atau selaput lendir (misalnya: mata dan mulut). Cairan desinfektan bisa digunakan di permukaan, namun harus digunakan sesuai dengan petunjuk penggunaannya.
    Tetap terapkan perilaku hidup bersih sehat dengan cuci tangan 6 langkah, pola makan sehat, olahraga ringan dan jangan lupa terapkan physical distancing dengan #dirumahaja ya. Bila sangat mendesak harus pergi keluar rumah jangan lupa kenakan masker dan setelah pulang bersihkan diri dan cuci tangan. Salam sehat!


Log in to reply
 



Pengguna Online: