Musim Negara Covid-19



  • Hi, selamat siang...
    saya mau tanya, apakah semua di negara lain yang terjangkit oleh wabah COVID-19 ini semuanya berada pada musim semi atau dingin? apakah ada di negara lain yang terjangkit wabah ini di musim panas?
    Terima kasih


  • Relawan

    Selamat Siang, Salam Sehat Indonesia!
    Dear @tifando
    Diterbitkan dalam jurnal Social Science Research Network, Qasim Bukhari dan Yusuf Jamel, ilmuwan dari Massachusetts Institute of Technology, menganalisis pandemi COVID-19 yang kini tengah mewabah di seluruh dunia. Mereka menemukan bahwa 90 persen infeksi terjadi di daerah yang memiliki suhu antara 3 hingga 17 derajat Celcius dengan kelembaban absolut 4 hingga 9 gram per meter kubik (g/m3). kelembaban absolut ditentukan oleh seberapa banyak uap air di udara, terlepas dari suhu.
    Dalam hal ini, kelembaban dinilai berperan penting dalam menghambat penyebaran virus corona, mengingat jumlah kasus COVID-19 di negara yang lebih dingin cenderung lebih tinggi. bukan berarti ketika musim panas tiba social distancing atau jaga jarak sosial menjadi tidak berarti lagi. Bagaimanapun, social distancing tetaplah penting selama wabah masih ada di suatu daerah, bahkan dalam jumlah sedikit sekalipun.

    salam


  • Relawan

    Halo @tifando terima kasih atas pertanyaan Anda

    Berhubung bentuk bumi bulat. Maka jika di suatu wilayah mengalami musim dingin. maka di sisi wilayah yang berkebalikan mengalami musim panas. Demikian halnya dengan musim semi dan gugur.

    Covid-19 sudah menginfeksi +-199 negara dan tentunya dengan musim yang berbeda-beda.

    Harap berhati hati dengan beredarnya kabar hoax mengenai covid-19 ini.

    Sekarang dimulai dari Anda untuk #dirumahaja dan dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat atau dalam waktu lebih 1 minggu dan tak kunjung membaik silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id

    Salam... 🙂

    Eswahos



  • Terima kasih banyak informasinya @Relawan-Emmil



  • Terima kasih banyak informasinya @Relawan-Eswahos


Log in to reply
 



Pengguna Online: