sesak napas bawah



  • Saya mau tanya, saya batuk jarang dan pilek gak meler cuman kyk ada dahak sedikit, trs kyk berat di bagian dada, tapi saya gak demam itu kira² knp? Apa tanda covid? Demam nya kalo covid selalu di atas 38 derajat ceklis kah?



  • @widya Selamat pagi,

    Tanda dan gejala covid bisa meliputi demam > 38 derjat celcius, batuk kering namun bisa berdahak, sakit tenggorokan, pilek, pusing, hingga nafas terasa berat atau sesak napas.

    Banyak kemungkinan jika tubuh kita menunjukkan gejala seperti itu, bisa jadi karena kecapekan karena beban kerja yang berat. Namun, sekarang kami menyarankan anda untuk melakukan karantina diri dirumah selama 14 hari karena masa inkubasi virus Covid -19 adalah 2 -1 4 hari. Jika anda merasakan gejala sesak meningkat, anda bisa melakukan pemeriksaan ke fanyankes terdekat.

    Anda juga bisa melakukan pemeriksaan sendiri secara online
    checkupcovid19.jatimprov.go.id
    Informasi mengenai Covid-19
    infocovid19.jatimprov.go.id

    Tetap jaga kesehatan, usahakan menggunakan masker saat berada di kerumunan, selalu cuci tangan, pola hidup sehat dan bersih, terapkan etika batuk dan bersin, dan jika setelah bepergian keluar rumah segera merendam pakaian dan mandi.

    Terima kasih dan Salam sehat.


  • Relawan

    Izin bantu menjawab @widya dari keluhan yang di sanpaikan insya allah tidak mengarah ke covd-19 karena tanda dan gejalanya tidak mengarah ke Covid-19 yaitu Demam (>38 derajat celcius) dan atau Gangguan pernafasaan berupa batuk,pilek,sakit tenggorokan dan lain lain dengan waktu inkubasi 2-14 hari dan ada riwayat ke ko kota dengan transmisi virus tinggi dan atau kontak dengan seseorang dengan status probable atau confirm Covid-19, kenapa demam nya di spesifikan segitu di karenakan agar bisa membedakan antara Demam karena TIfoid, DBD dengan Demam dengan demam di karemakan Covid-19

    Untuk mengetahui apakah anda berstatus PDP ataupu ODP silahkan cek http://checkupcovid19.jatimprov.go.id/
    Dan info lengkap https://infocovid19.jatimprov.go.id/


Log in to reply
 



Pengguna Online: