APD untuk tenaga medis



  • Mohon info untuk yang jual APD khusus untuk tenaga medis. Suwun


  • Relawan

    Itu ada info kak dari ITS, mereka buat face shield gratis utk RS/Puskesmas https://www.its.ac.id/id/agenda/form-request-apd-wajah/

    Mungkin bisa dicoba. Semoga membantu


  • Relawan

    halo @luqmanhakim izin menambahkan, alumni Tata Busana Universitas Negeri Malang angkatan 2013 juga open donasi untuk pembuatan jaket hazmat.

    terima kasih
    semoga membantu



  • @Relawan-DimasSSW @Relawan-Mira terima kasih banya infonya. @Relawan-DimasSSW yg jaket hazmat cara mendapatkanya gmn?


  • Relawan

    Halo @luqmanhakim

    Untuk apa Anda ingin mendapatkan APD?
    Apakah Anda tenaga kesehatan yang sedang bertugas?

    Saat ini APD difokuskan utk tenaga kesehatan yang sedang bertugas ya.

    Terima kasih


  • Relawan

    @luqmanhakim menghubungi contact personnya terlebih dahulu, menyetorkan nama institusi fasilitas kesehatan. kemungkinan barang akan dikirimkan ke institusi



  • Mohon info, apabila pasien sudah dinyatakan positif covid 19 dan sudah dirawat di salah satu RS rujukan (RS Husada Utama Surabaya) apakah seluruh biaya perawatannya dijamin oleh pemerintah? Karena salah satu keluarga pasien sempat menanyakan ke pihak RS, namun mereka masih tidak bisa memberikan jawaban terkait hal tersebut. Terlebih lagi sempat hendak dirujuk ke RS Dr. Soetomo namun sudah full semua.


  • Relawan

    Halo @yohannasb terima kasih atas pertanyaan Anda

    Saya izin untuk bantu menjawab.

    Untuk biaya pasien yang positif memang ditanggung negara, namun itu berlaku untuk yang ODP/PDP. Kalau sekedar skrining pada orang yang bukan ODP/PDP beberapa laboratorium dengan biosafety level 2 di Indonesia ini membuka tes berbayar (namun info nya sudah penuh s.d akhir april 2020 dan memang pemeriksaan seperti ini diprioritaskan untuk ODP/PDP).

    Kalau untuk BPJS sendiri, sebenarnya menurut Perpres No. 82/2018, BPJS tidak menanggung pembiayaan akibat bencana atau kejadian luar biasa/wabah, sehingga pembiayaannya ditanggung oleh negara. namun, saya juga belum dapat memastikan apakah ada info terbaru atau tidak.

    Harap berhati hati dengan beredarnya kabar hoax.

    Sekarang dimulai dari Anda untuk tetap #dirumahaja dan dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id

    Salam...

    Relawan


Log in to reply
 



Pengguna Online: