Admin tanya



  • Apakah bener, kalo sebenernya virus Corona ini dari asam amino, dimana virus Corona ini sebenarnya sudah ada ditahun yang sudah lama seperti sara dan mers, tapi ada yang mengindikasikan bahwa virus ini dibikin manusia dilab lebih ganas lagi penyebarannya dari modifikasi asam amino tersebut, mohon penjelasannya


  • Relawan

    Selamat Pagi, Salam Sehat Indonesia!
    Dear @ldp123
    Corona virus sebenarnya sudah ada sejak lama, seperti halnya SARS dan MERS. Namun, dulu Corona virus hanya dapat bertansmisi dari hewan ke hewan, sebelum akhirnya dapat bertransmisi dari hewan ke manusia dan manusia ke manusia lain. Berdasarkan laporan pemerintah China, penyakit ini awalnya hanya mewabah di pasar hewan laut Huanan di Wuhan, China. Kemudian menyebar ke orang-orang yang berada di luar lingkungan itu. Selain hewan laut, ternyata hewan-hewan lain seperti hewan pengerat dan kelelawar juga dijajakan di pasar basah tersebut. Secara umum, penyebaran virus dapat terjadi pada manusia ketika mereka menyentuh cairan tubuh hewan terinfeksi, seperti air liur. Namun, hingga kini belum jelas bagaimana virus korona ini ditransmisikan. Kemudian virus beradaptasi pada manusia, berkembang biak, dan menyebabkan infeksi pada manusia.
    Selengkapnya silahkan kunjungi
    infocovid19.jatimprov.go.id/

    Salam


  • Relawan

    @ldp123 izin menjawab mas, terkait hal ini, masih sangat simpang siur (konspirasi), tapi berdasarkan historisnya, virus ini adalah keluarga coronavirus Rna yang mampu bertransmisi dari hewan ke manusia kemudian beradaptasi sehingga dapat bertransmisi dari manusia ke manusia.


Log in to reply
 



Pengguna Online: