Disenfektan



  • Besok rencananya di masjid ambulu kab jember akan diadakan penyemprotan antiseptic kepda para jamaah shalat jumat, kiraa2 produk antiseptic apa yg dianjurkan untuk dibuat pemyemprotan?



  • Halo @gufron
    ijin menjawab

    Produk antiseptik sangat beragam tergantung dari berbagai merk yang ada di pasaran. Namun, beberapa merk tersebut memiliki beberapa komposisi yang berbeda-beda. Salah satu komposisi bahan antiseptik yang aman bagi tubuh adalah Benzalkonium Chloride. Benzalkonium chloride adalah zat amonium yang umumnya terkandung dalam produk antiseptik, seperti sampo atau sabun. Selain itu, benzalkonium chloride juga menjadi salah satu bahan penyusun dalam produk obat-obatan. Zat ini bekerja dengan menghentikan pertumbuhan beberapa jenis bakteri, virus, atau jamur yang dapat membahayakan tubuh. Karena bahan ini sudah banyak digunakan pada beberapa produk yang kita gunakan sehari-hari, maka kandungan ini aman jika digunakan untuk desinfeksi atau penyemprotan.

    Terima kasih, semoga membantu


  • Relawan

    Halo @gufron
    Untuk panduan desinfeksi sudah ada protokol kesehatannya salah satunya bisa dilihat dinkes sleman, disana juga sudah terdapat nama dagang/merk yg bisa digunakan.

    https://dinkes.slemankab.go.id › ...PDF
    Hasil web
    disini - Dinas Kesehatan Sleman - Pemerintah Kabupaten Sleman

    Silahkan, semoga membantu

    Dara Safira Mellyana A.P
    Mahasiswa Keperawatan


Log in to reply
 



Pengguna Online: