Saya bertanya



  • Apakah tidak ada kebijakan untuk menghentikan pelayanan masyarakat yg masih aktif dilakukan khususnya di Kantor Desa Paciran. Karena hal tersebut memicu keramaian. Mengingat bahwa paciran sudah red zone.



  • Dear @rifky

    Mohon ijin menjawab
    Mohon diinfokan pelayanan dari kantor desa seperti apa yang masih dilakukan di kantor desa?
    Karena saat ini pemerintah sudah menghimbau kepada seluruh aparat sipil negara untuk melakukan segala kegiatan keperluan warganya dengan sistem online sehingga tidak menimbukkan kerumuman yang tidak diinginkan.

    Terimakasih


  • Relawan

    Halo @rifky

    Kementerian Dalam Negeri sudah memerintahkan setiap kabupaten/kota untuk membentuk satgas covid-19.

    Salah satu tugas satgas diantaranya mengenai physical dan social distancing. Seharusnya hal tersebut sudah dilakukan oleh Kab. Lamongan ya.

    Namun bisa saja tetap melayani masyarakat jika saat ini belum menemukan cara atau dibahas cara mengenai pelayanan masyarakat secara daring berhubung kelurahan/kantor desa wajib melayani masyarakat dengan menggunakan standar protokol kesehatan dari pemerintah.

    Harap berhati hati dengan beredarnya kabar hoax mengenai covid-19 ini.

    Sekarang dimulai dari Anda untuk #dirumahaja dan dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat atau dalam waktu lebih 1 minggu dan tak kunjung membaik silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id

    Salam... 🙂

    Eswahos


Log in to reply
 



Pengguna Online: