Penyakit bawaan



  • Permisi mau tanya, penyakit bawaan apa saja yg dianggap menjadi salah satu penyebab tidak bisa sembuh dari covid 19?


  • Relawan

    Halo @Aghnia-Cahyani

    Izin bantu jawab.

    Halo kak, kesembuhan merupakan hak prerogratif Tuhan Yang Maha Esa namun kita wajib berusaha atau ikhtiar.

    Tuhanlah pemegang kesembuhan... 🙂



  • Dear @Aghnia-Cahyani

    Mohon ijin menambahkan
    Terimakasih atas pertanyaannya

    Jadi menurut sumber WHO dan Kemenkes RI ada beberapa penyakit yang memiliki risiko akan penularan atau mempengaruhi kesembuhan dari virus COVID-19 ini contohnya adalah Penyakit Tidak Menular yang kebanyakan dimiliki oleh orang-orang lanjut usia. Contohnya adalah

    1. Penyakit pernapasan
    2. Penyakit jantung
    3. Diabetes
    4. Kanker
    5. Penyakit ginjal

    Penyakit-penyakit diatas adalah beberapa penyakit yang disebut penyakit kronis.
    Hal ini dikarenakan penyakit kronis menyebabkan sistem kekebalan tubuh penderitanya melemah dan lebih sulit melawan infeksi. Akibatnya, tubuh penderita penyakit kronis akan lebih mudah terserang penyakit, termasuk COVID-19 yang disebabkan oleh infeksi virus Corona.

    Selain itu, penderita penyakit kronis juga kebanyakan sudah memiliki kerusakan organ akibat dari komplikasi penyakit kronik tersebut. Ketika terserang virus Corona, kerusakan organ tersebut bisa menjadi semakin parah, sehingga gejala COVID-19 yang muncul juga bisa menjadi lebih berat.

    Oleh sebab itu orang lanjut usia memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit COVID-19 ini dan sangat mempengaruhi waktu penyembuhan pasien tersebut.

    Semoga membantu
    Semoga kita semua dihindarkan dari Covid-19
    Terima kasih


  • Relawan

    Izin bantu menjawab @Aghnia-Cahyani untuk penyakit bawaan biasanya berupa penyakit kardiovaskuler, penyakit paru obstruksi kronik (PPOK), Diabetes melistus, TB dan penyakit komorbid lainya, karena penyakit komorbit ini dapat menyebabkan turunnya fungsi dari sistem imunitas untuk melawan infeksi dari virus COVID-19, maka dari itu dimohon untuk menjaga higienitas diri, menjaga kesehatan, tetap menerapkan social distancing dan lain sebagainya

    Terimakasih


Log in to reply
 



Pengguna Online: