Semua Pasien Positif Corona di Magetan Sembuh



  • Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Magetan Didik Sertyo Margono menyatakan delapan pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) yang dirawat di RSUD dr Soedono Madiun dinyatakan sembuh. Semuanya telah dinyatakan negatif.

    "Kemarin hari Kamis (2/4) ada lima pasien yang dinyatakan sembuh. Kemudian di hari yang sama ada satu lagi yang sembuh sehingga ada enam orang yang kami jemput dari RSUD dr Soedono untuk pulang. Hari ini, Jumat, tambah dua lagi yang sembuh. Dengan demikian, kedelapannya sudah sembuh semua," ujar Didik kepada wartawan, Jumat (3/4) seperti dilansir dari Antara.

    Didik mengatakan Pemkab Magetan menjemput pasien dari rumah sakit dan diantar ke rumah masing-masing. Dua pasien terakhir yang dinyatakan sembuh dizinkan keluar dari rumah sakit hari ini.

    Meski telah sembuh, seluruh mantan pasien corona itu tetap akan dipantau kesehatannya. Mereka pun wajib mengisolasi diri di rumah masing-masing.

    "Mereka juga akan kami pantau perkembangan kondisinya dengan melibatkan petugas dari Dinkes, puskesmas, forkopimca, dan aparatur desa," kata dia.

    Sumber: CNN Indonesia (Jumat, 03 April 2020)

    Syukurlah ya😊 Yuk semakin menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Jika tidak darurat lebih baik #dirumahaja ☺

    Untuk info dan keluhan,
    Call Center 1500 117
    http://infocovid19.jatimprov.go.id


Log in to reply
 



Pengguna Online: