Apa yang saya rasa gejala corona??



  • Jadi mulai hari minggu saya merasa sedikit gak enak badan, saya fikir hanya radang tenggorokan, karna saya pernah mngalaminya, tp karna sekrang lg merebak virus corona saya jd khawatir. Jd detail sakit saya selama 4 hari terkahir sprti dibwah ini. Apakah ini corona??

    Hari 1 sakit tenggorokan, siang tb2 lelah, msh nfsu makan

    Hari 2 Badan panas, tenggorokan mkin sakit, lemas, masih nafsu mkan tp gak bisa makan yang keras karna takut makin sakit, jadi minum susu dancow dan energen. Malam makan bubur.

    Hari 3 Demam hilang, tenggorokan sedikit enak tp ttp msih sakit, rasanya seperti ada cairan diatas tenggorokan, saya fikir air dri mulut tp kok sprti ada rasa berbeda ketika ditelan.
    Diare, tp entah knp, saya hny berfikir karna habis minum susu dancow
    Malam ini msh hari 3 saya sudah enakan, cuma tenggorokan msh sedikit sakit, tp bisa buat makan pelan2 . Lemas sedikit berkurang.
    Setelah itu saya minum vitamin, krna obatnya trllu besar jd saya gerus, setelah saya minum vitamin tsb saya batuk . Tp cuma sebentar.

    Hari ke 4 : sudah tidak batuk lg, hanya tenggorokan masih sakit sedikit, sedikit masih pusing jika habis duduk atau tidur.
    Sudah tidak diare



  • Dear vegga s

    Mungkin hanya radang dan tidak enak badan saja anda bisa coba minum air jahe hangat dan banyak minum air putih hangat, tapi jika sakitnya masih berlanjut saya sarankan untuk memeriksakan ke dokter di rumah sakit terdekat terimakasih
    Salam



  • Dear Vegga,

    Solusi terbaik untuk menangani gejala-gejala yang dirasakan, lebih baik untuk segera memeriksakan diri di fasyankes seperti puskesmas terdekat. Agar segera mendapat penanganan yang tepat.

    Info RS Rujukan dapat dilihat di
    http://infocovid19.jatimprov.go.id/#

    Sehat Selalu


  • Relawan

    @vegga-s ini hanya radang saja, lebih baik untuk mengkonsumsi makanan yang halus, dan juga banyak minum air putih hangat. Jika Masih dirasa sakit pada tenggorokan hingga Hari ke 7 anda bisa langsung menuju fasyankes terdekat didaerah anda untuk melakukan pemeriksaan.



  • Perkenalkan saya Bima Aryasena. Terima kasih atas pertanyaannya, izin menjawab ya.
    Saran saya untuk memeriksakan kesehatan di pelayanan kesehatan terdekat atau Di RS setempat untuk memastikan anda terpapar covid-19 atau tidak. Cara yang lain bisa dengan melakukan karantina mandiri di rumah dulu stay at Home beberapa hari dan jangan lupa cuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun sesuai dengan langkah-langkah yang dianjurkan WHO, serta konsumsi makanan yang bergizi seperti buah dan sayur-sayuran, istirahat yang cukup, dan olahraga yang sesuai dengan keadaan tubuh kamu jangan berlebihan. Jangan lupa Minum yang cukupp jangan sampai kamu dehidrasi agar kebutuhan cairan di tubuh kmu tetap tercukupi. Dan mungkin itu radang saja, dan jangan cemas yaa ataupun stress dengan adanya penyakit Covid-19. Semoga kamu cepat sembuh



  • permisi saya mau bertanya
    saya tidak tau ini corona apa hanya sugesti saya, menurut artikel yang saya baca telah ditemukannya jenis gejala baru yaitu tidak bisa membau dan mengecap rasa, dan saya baru dua hari ini mengalami hal tersebut yaitu tidak bisa membau dan mengecap rasa, aku coba mencium bau apa apa yang menyegat dan makan pun tidak terasa apa apa dan gejala itu muncul secara tiba tiba dimana saya tidak demam, batuk maupun flu... mohon dijawab apakah bener itu termasuk gejala corona baru?



  • Halo @Andy-Leonardo ijinkan saya untuk menjawab pertanyaan anda untuk sementara ya.
    Penyakit Covid-19 ini sendiri memiliki gejala seperti flu. Dimana saat sebelum flu menyerang, terkadang beberapa orang bisa mengalami gejala yang sama seperti yang Andy rasakan. Jadi apakah itu gejala Covid-19 yang baru? Bisa iya dan tidak, karena terdapat beberapa jenis penyakit lainnya yang bisa menyebabkan gejala seperti kehilangan indra penciuman dan mengecap rasa.
    Namun, apabila Andy habis berhubungan langsung dengan suspek, ODP ataupun PDP Covid-19, atau baru saja berpergian dari zona merah, dan Andy takut mungkin terpapar dengan Covid-19, saya sarankan Andy untuk mengunjungi link ini https://checkupcovid19.jatimprov.go.id untuk mengetahui kondisi Andy lebih lanjut.
    Akhir kata, saya doakan semoga kondisi Andy membaik, dan ingat untuk #stayathome sementara waktu (kurangi berpergian keluar jika kalau tidak perlu), pakai masker jika harus keluar rumah, hindari kerumunan, dan tetap jaga kebersihan ya 🙂 Semoga jawaban ini bisa membantu Andy dan mohon maaf apabila terdapat salah dalam kata saya 🙂


Log in to reply
 



Pengguna Online: