Putuskan Rantai Covid19



  • assalamualaikum wr.wb.
    Yang Terhormat Gubernur Bu Khofifah dan pemprov jatim semoga sehat selalu dan di lindungi rahmat allah YME.
    mohon maaf sebelumnya jika tulisan dan saran tidak berkenan, dan juga saya tidak pandai menulis surat atau posting ini, saya ingin mengusulkan pada Bu gubernur yaitu bu khofifah untuk penanganan covid19 dengan cara (Putus Rantai Penyebaran), mohon maaf saya hanya orang biasa dan pedagang kecil dan merasakan bagaimana sulitnya mencari keuangan dimasa sulit ini di tengah wabah pandemi, apa bila saran dan masukan saya tidak masuk akal, sekiranya bu gubernur untuk memahami dan memaafkan saya, karena saya hanya orang biasa, saya hanya berharap jika ide dan masukan saya bisa mengatasi pandemi dengan jalan ( PRP Putus Rantai Penyebaran ) jika ide masuk akal silahkan konsultasikan dengan menkes dan presiden, saya berharap pandemi di indonesia cepat teratasi dan bisa kembali ke semula gak sulit cari uang, jika berkenan pemprov hubungi email dan saya akan sampaikan bicara pada gubernur, sekian terima kasih.. waalaikumsalam wr wb..



  • Bismillah
    Waalaikkum salam wr wb
    Cak mukli insyaallah untuk penanganan virus ini dari pemerintah jatim sudah tepat dengan cara sosial distancing, namun untuk lebih efektifnya tidak mungkin hanya peran dari pemerintah saja diharapkan juga ada singkronisasi oleh warga ataupun penduduk area jatim. Contohnya sosial distancing yg terjadi hanya ada pada 1 kampung namun di 4 kampung lainnya masih belum menerapkan. Disini sulitnya memutus rantai penyebaran dari virus ini.
    Jadi yg paling penting yaitu saling mengingatkan sesama keluarga dan juga tetangga sekitar untuk memutus rantai penyebaran ini.



  • Waalaikumsalam wr.wb
    Terimakasih cak mukli telah menyampaikan pendapatnya.
    Saat ini memang cara yang dilakukn pemerintah merupakan cara yg cukup efektif untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini di Indonesia yaitu dengan cara physical distancing atau menjaga jarak aman sejauh 1-2 meter antar orang, dan jika memungkinkan diharapkan orang-orang yg tidak ada kepentingan dan sudah diliburkan atau bisa melakukan kerja dari rumah tetap berada di dalam rumah kecuali memang ada hal mendesak seperti untuk membeli bahan-bahan pokok dan pergi ke fasilitas kesehatan. Selain itu cara lain yg dapat kita lakukan yaitu dengan pola hidup bersih sehat yaitu dengan cuci tangan 6 langkah dengan sabun dan air mengalir, serta istirahat cukup, dan makan makanan bergizi yg cukup. Kedua cara ini sudah dipilih oleh pemerintah sebagai cara yg paling cocok untuk dilakukan di Indonesia.
    Memang tantangannya adalah cara ini akan sukses jika ada kerjasama dan kepatuhan seluruh warga Indonesia. Jika hal ini benar-benar dilaksanakan oleh seluruh rakyat indonesia maka rantai penularan akan terputus.
    Oleh karena itu, kita harus saling mengingatkan satu sama lain, agar rantai penyebaran virus ini segera berakhir.
    Terimakasih, mohon maaf bila kurang berkenan





Pengguna Online: