Tanya adakah penyekatan saat kendaraan keluar masuk sby



  • Dear all.. Apakah pembatasan wilayah belum berlaku? Ini keluarga dijemput dr soadara malang dan akan keluar kota dr sby ini.. Sy sudah menghimbau untuk tidak berangkat dan tdk memfasilitasi namun mereka bs masuk sby dan sekarang akan bersama org tua saya keluar sby.. Dan kembali besok... Apakah mmg belum ada himbauan di perbatasan? Plat mobil sodara sy N



  • Dear @poephi

    Mohon ijin menjawab
    Terimakasih atas pertanyaannya

    Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyudrajat mengatakan, kebijakan yang berlaku sampai saat ini hanya pembatasan sosial, yaitu membatasi transportasi yang masuk ke Surabaya.
    Sehingga tidak ada istilah karantina wilayah atau lockdown lokal.
    Pihak dari Dishub akan melakukan screening bagi setiap kendaraan maupun masyarakat yang akan masuk ke Surabaya dengan alasan urusan kerja, logistik, medis, militer dll.
    Nantinya mereka akan menyemprot dan lakukan sterilisasi di 19 pintu masuk.
    Pihak dishub tidah menutup, hanya membatasi kendaraan.
    Sumber : https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/regional/read/2020/04/03/13410711/pemkot-surabaya-batal-terapkan-karantina-wilayah

    Oleh sebab itu apabila keluarga saudara lolos dalam transmisi menuju surabaya dengan alasan tertentu, sebaiknya saudara tetap mengingatkan keluarga saudara untuk berhati-hati dijalan. Selalu terapkan etika batuk dan cuci tangan. Selalu gunakan masker dan jangan sembarangan menyentuh benda. Usahakan untuk tetap physical distancing dengan keluarga yang lain untuk menjaga keamaanan diri dari COVID-19 sebab virus ini dapat berada ditubuh manusia tanpa menyebabkan gejala bila imun manusia tersebut bagus.

    Semoga membantu
    Terima kasih



  • @relawan-asharini Siyap terima kasih.. Kak



  • @poephi samasama kak. Bila ada pertanyaan lagi bisa ditanyakan. Semoga membantu. Terimakasih 🙂


Log in to reply
 



Pengguna Online: