Disinfektan yang aman untuk manusia???



  • Disinfektan apa yang aman untuk di gunakan di bilik steril /untuk manusia?


  • Relawan

    Halo @Ivonehalim
    Izinkan saya membantu menjawab pertanyaan saudara.

    Organisasi kesehatan dunia (WHO) sebenarnya tidak merekomendasikan penyemprotan disinfektan ke tubuh manusia. Lewat akun media sosialnya, WHO juga menyampaikan resiko penyalahgunaannya.

    Lewat akun Twitter-nya, WHO Indonesia juga memperingatkan masyarakat agar berhati-hati melakukan penyemprotan disinfektan. "#Indonesia, jangan menyemprot disinfektan langsung ke badan seseorang, karena hal ini bisa membahayakan. Ayo #LawanCovid-19 dengan tepat!" bunyi pesan WHO Indonesia lewat @WHOIndonesia.

    Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Penangan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, cairan disinfektan hanya ampuh menghilangkan mikroorganisme yang menempel pada benda-benda mati.

    Misalnya lantai, meja, peralatan medis, atau permukaan benda yang sering disentuhkan disinfektan hanya pada permukaan benda-benda.

    Terdapat cara lain yang dapat dilakukan jika ingin melakukan sterilisasi diri setelah beraktivitas di luar, tanpa harus menyemprotkan disinfektan ke tubuh.

    Metode pencegahan tersebut dapat diganti dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari menyentuh area wajah dan langsung segera mandi dan cuci baju anda ketika sampai di rumah.

    Semoga ini dapat membantu.

    https://twitter.com/WHOIndonesia/status/1244184410687016960?s=19


Log in to reply
 



Pengguna Online: