Karantina Pribadi



  • Selamat Malam. Saya dari Jakarta berencana mengunjuki nenek saya yang sedang sakit di Kab. Madiun. Beliau secara pribadi meminta saya untuk menjenguknya. Jika saya mudik, apakah saya memerlukan karantina selama 14 hari di kampung? Mengingat pekerjaan saya di Jakarta tdk dapat ditinggal selama itu. Saya berencana menjenguk hanya 2/3 hari. Mohon arahannya Pak/Bu. Terima kasih.



  • Dear @ekystwn13

    Mohon ijin menjawab
    Terimakasih atas pertanyaannya

    Kami sarankan untuk saat ini saudara dimohon untuk di jakarta saja. Jangan melakukan transmisi ke luar kota, sebab saat saudara di perjalanan, kita tidak tahu saudara bertemu dengan siapa saja, menyentuh apa saja. Dan itu meningkatkan risiko penularan. Disisi lain saat ini nenek saudara sedang sakit. Artinya dalam hal ini imun/kondisi nenek saudara sedang tidak baik. Lansia memiliki risiko yang lebih besar untuk mudah terpapar virus COVID-19 ini. Ditambah dengan kondisi kesehatan nenek saudara yang tidak fit.

    Kami sarankan saudara untuk dijakarta saja dan dirumah saja, selain saudara dapat menurunkan risiko penularan, saudara juga sama saja menjaga kesehatan keluarga saudara.
    Saudara bisa melakukan telfon/video call agar nenek saudara bisa juga melihat kondisi keluarga saudara yang dirindukannya

    Semoga membantu
    Semoga keluarga kita semua sehat selalu dan dijauhkan dari virus COVID-19 ini
    Terima kasih



  • Matuh sembah suwun geh @relawan-asharini



  • Dear @ekystwn13
    Samisami. Semoga membantu dan semoga nenek saudara segera sembuh. Terimakasih kembali :)


Log in to reply
 



Pengguna Online: