Pasien Positif Karantina Mandiri



  • Bagaimana jika pasien di nyatakan positif tapi karantina di rumah sendiri. Ini membuat resah masyarakat setempat. Dan ini terjadi di kota saya , yang jumlah pasien positif belum banyak , saya pikir akan lebih baik di rawat di rumah sakit



  • Dear @inasfaf

    Mohon ijin menjawab
    Terimakasih atas pertanyaannya

    Jadi pasien positif COVID-19 memiliki 2 macam penanganan

    1. Pasien Positif COVID-19 yang dirawat dirumah sakit adalah pasien-pasien yang mengalami gejala yang perlu penanganan medis seperti gagal napas dan lain-lain.
    2. Pasien Positif COVID-19 yang dirawat dirumah adalah pasien yang tidak mengalami gejala. Pada pasien ini hanya diperlukan peningkatan gizi dan imun serta pengobatan yang berbentuk seperti vitamin bila diperlukan karena pada dasarnya virus ini dapat sembuh dengan masa inkubasi 14 hari disertai tanpa gejala karena imun pasien yang selalu kuat. Selain itu pasien ini wajib dirumah saja selama 14 hari, menjaga jarak dengan keluarga, memisahkan alat makan, rajin cuci tangan, memakai masker bila flu, dan menerapkan etika batuk. Kemudian setelah 14 hari maka pasien akan dicek kembali untuk melihat perkembangan dari virus ini.

    Semoga membantu
    Terima kasih


Log in to reply
 



Pengguna Online: