Peraturan antar kota



  • Hallo saya mau bertanya, saya sekarang bekerja di malang namun ber KTP surabaya. Bila saya ingin pulang ke Surabaya lalu kembali ke malang untuk bekerja, apa benar saya harus di karantina selama 14 hari? Mohon penjelasan nya



  • Dear @ina

    Mohon ijin menjawab
    Terimakasih atas pertanyaannya
    Melihat dari persebaran virus ini, surabaya dan malang adalah redzone sehingga apabila saudara akan melakukan perjalanan sby-malang, saudara harus mengkarantina diri selama 14 hari sebelum kontak dengan keluarga/orang lain. Selain itu keluarga saudara juga harus melapor ke pak RT/RW dan petugas puskesmas untuk dilakukan pengontrolan.

    Saudara juga bisa melakukan screening online di
    http://checkupcovid19.jatimprov.go.id/
    Dan update informasi tentang COVID-19 di http://infocovid19.jatimprov.go.id/#

    Semoga membantu
    Terima kasih


  • Relawan

    Izin bantu menjawab @ina terkait dengan kepulangan ini, pemerintah surabaya sudah memberlakukan aturan pembatasan dalam surat edaran dengan poin disebutkan bahwa akan di lakukan pembatasan orang masuk ke surabaya, kecuali : A. Orang yang bekerja di wilayah surabaya dengan menunjukan surat keterangan bekerja dari tempat kerja dan B. Orang yang memilki keperluan dan harus dirujuk ke Rumah sakit dengan menunjukkan surat rekomendasi dari rumah sakit, Dan ketika kembali pun harus melakukan protokol setelah bepergian yaitu Mencuci tangan, melakukan desinfektan, mencuci baju, mandi dan melakukan isolasi dalam waktu 2-14 hari untuk mengecek apakah ada tanda dan gejala karena sekarang penularan dari Covid-19 paling banyak pada penderita yang asimtomatik (Tanda dan gejalanya tidak terlihat) dan isolasi ini secara tidak langsung mengurang penyebaran dan paparan dari covid-19

    Terimakasih



  • @relawan-asharini @Relawan-sholah
    Karantina 14 hari yang di maksud itu secara mandiri atau di rs?


  • Relawan

    Halo @ina
    izinkan saya membantu menjawab

    Selama keadaan kita sehat, baik-baik saja serta bukan termasuk PDP maka karantina selama 14 hari dilakukan di rumah masing-masing. Hal ini dimaksudkan karena rumah sakit sudah banyak menampung pasien dan mengurangi resiko orang sehat tertular covid 19 dari pasien yang dirawat di rumah sakit.

    Semoga membantu



  • Dear @ina

    Mohon ijin menjawab
    Terima kasih atas pertanyaannya

    Karantina yang saudara lakukan bisa dilakukan dirumah. Sebab untuk isolasi diri dirumah sakit hanya untuk pasien-pasien yang membutuhkan tindakan medis seperti gagal napas atau komplikasi penyakit lainnya.

    Semoga membantu
    Terima kasih


Log in to reply
 



Pengguna Online: