Saya tanya



  • Surabaya kan lagi musim nah kmarin 2 hari ini nekad banget keluar karna keperluan tertentu, dan sekarang lagi posisi pilek , kayak orang greges gtu, kira² daya tahan tubuh supaya cept membaik di kasih vitamin apa ya ????



  • @anggunwyd berkata di Saya tanya:

    Surabaya kan lagi musim hujan nah kmarin 2 hari ini nekad banget keluar karna keperluan tertentu, dan sekarang lagi posisi pilek , kayak orang greges gtu, kira² daya tahan tubuh supaya cept membaik di kasih vitamin apa ya ????


  • Relawan

    Halo @anggunwyd
    izinkan saya membantu menjawab

    Daya tahan tubuh dapat ditingkatkan dengan memperkuat sistem imun. Ada beberapa vitamin yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh seperti vitamin A, vitamin C, vitamain E. Vitamin vitamin tersebut dapat dicukupi dengan konsumsi makanan beragam dan bergizi seimbang.

    sumber vitamain A dapat berasal dari makanan hewani atau nabati misalnya daging merah, wortel, tomat. Umumnya sumber vitamiin A berwarna kuning-merah. Vitamin E banyak dtemukan di kacang-kacangan seperti kacang kedelai, kacang almond, alpukat , kacang tanah, kuaci. Vitamin C dapat ditemukan dari bahan makanan segar seperti buah-buahn dan sayuran seperti strowbery, jambu biji, daun kelor, jeruk biasanya banyak ditemukan di buah/ sayur berwarna hijau-kuning-merah. Namun, perlu diketahui vitamin C merupakan vitamin yang mudah larut air dan tidak tahan panas. sehingga sangat disarankan untuk mengonsumsi sumber vitamin C dalam keadaan segar. proses pengolahan seperti pemasakan atau pembuatan jus dapat mengurangi nilai gizi dari vitamin C

    Untuk tambahan suplementasi vitamin, sebenarnya apabila sudah cukup mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan beragam tidak perlu lagi untuk mengonsumsi suplemen. jika ingin mengonsumsi suplemen di sarankan untuk konsumsi melalui oral dan tidak dianjurkan mengonsumsi dosis tinggi.

    Semoga membantu :)


Log in to reply
 



Pengguna Online: