Informasi & sumber akurat Covid 19 JATIM


  • Relawan

    Cari Informasi akurat dan dijamin sumbernya tentang Covid 19 di Jawa Timur ?, silahkan klik
    http://infocovid19.jatimprov.go.id/wacovid19
    Maka secara otomatis kamu akan tersambung dengan chatbot milik Pemprov Jawa Timur .
    Jangan sampai kamu termakan hoax /disinformasi yang disebar oleh mereka yang tidak ingin Jawa Timur stabil dan kondusif.
    Ayo kerjasama melawan Covid 19. Allah S.W.T bersama kita semua

    Sumber : instagram Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa (khofifah.ip) 4hari yang lalu

    Jadi saya harap untuk teman" agar tidak langsung termakan berita hoax begitu saja. Jaga kesehatan mental kalian selama pandemi Covid 19 ini.

    7
    Batasi social media, sebelum meneruskan informasi dari social media, lakukan
    konfirmasi melalui sumber berita terpercaya seperti dari CDC dan WHO, jangan
    menyebarkan hoax! berikut adalah situs resmi untuk COVID-19 di Indonesia:

    1. Nasional https://www.covid19.go.id/

    2. Jawa barat https://pikobar.jabarprov.go.id/

    3. DKI Jakarta https://corona.jakarta.go.id/

    4. DIY https://corona.jogjaprov.go.id/

    5. Jawa Tengah https://corona.jatengprov.go.id/

    6. Jangan menjadi sedenter (non-aktif) dengan hanya menonton TV atau berbaring di
      kasur. Bermain dengan anak, bermain board-game, bertanam, melukis dsb dapat
      dilakukan.

    7. Istirahat yang cukup, makan dan minum dengan jumlah gizi dan kalori seimbang.
      Idealnya tidur selama 7-9 jam, namun tentu tidak semua orang dapat tidur selama ini
      dikarenakan berbagai faktor. Yang lebih utama adalah kualitas tidur dibanding lama
      tidur. Tidur juga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh kita. Seiring
      bertambahnya usia, akan semakin sulit untuk tidur. Pertama, cari tahu apa penyebab
      sulit tidur. Kemudian coba lakukan sleep hygiene, yaitu hanya menggunakan kasur
      untuk tidur, bukan untuk bekerja. Jangan olahraga tepat sebelum tidur, karena akan
      meningkatkan adrenalin hingga sulit tidur. Hindari kopi dan teh yang mengandung
      kafein menjelang tidur. Hindari kebiasaan minum alkohol (bagi yang minum)
      menjelang tidur. Hindari makanan yang merangsang lambung, seperti makanan
      pedas dan bersantan, saat makan malam.

    8. Jaga kebersihan diri, dengan tetap mandi, gosok gigi, cuci muka.

    9. Jaga komunikasi dengan orang terdekat melalui telpon atau video call. Social
      distancing bukan berarti memutus hubungan.

    10. Keluar rumah sesaat untuk mencari udara segar dengan menjaga social distancing
      dapat dilakukan.

    Semoga membantu, mari sama-sama saling membantu dan mendoakan agar JATIM dan Khususnya Indonesia bisa segera terbebas dari Covid 19. Aamiin

    Dara Safira Mellyana A.P
    Mahasiswa Keperawatan


Log in to reply
 



Pengguna Online: