Kapan Jatim memberlakukan PSBB?



  • Kapan Jatim memberlakukan PSBB?


  • Dokter

    Dear @Yusufmojosari
    Setiap usulan PSBB perlu di lengkapi rencana aksi melibatkan forum komunikasi pimpinan daerah dimasing masing kabupaten atau kota. Rencana aksi usulan PSBB harus disusun bersama daerah lainnya. Karena konektivitas antar kabupaten atau kota di Jatim tidak dapat di pisahkan satu dengan lainnya. Kecuali pacitan.

    Katakan surabaya mengusulkan PSBB, koneksitas madura dan sidoarjo harus dalam satu kesatuan rencana aksi. Karena pemerintah kota surabaya kan tidak berdiri sendiri, masih ada kabupaten kabupaten lainnya.

    Sebagai contoh yang kemarin berita beredar selain plat L di larang masuk kalau tidak ada kepentingan mendesak dan harus membawa surat keterangan kerja dan domisili alamat. Serta adanya 19 pintu penjagaan di kawasan surabaya. Ini kan melanggar.

    Kalau tidak ada koordinasi antar kabupaten dan pemkot surabaya. Dari Pemprov Jatim, pemerintah kota surabaya menarik petugas yang ada di 19 pintu penjagaan di kawasan surabaya mulai dari Senin 6 April 2020 kemarin karena ini menimbulkan kontroversial antar masyarakat.



  • @dr-Alna jadi kami dusurabya tidak boleh menjaga diri sendiri dari resiko terpapar oleh pembawa virus dari tempat lain? ..
    apakah menunggu parah baru kita boleh menutup diri, setelah semuanya terlambat?


  • Dokter

    Dear@Napoleon
    Boleh menjaga diri sendiri. Tetapi juga harus memikirkan orang lain. Semua butuh koordinasi. Bukannya langsung ada dimedia dan di jawa pos selain plat L di larang masuk.

    Kalau semisal dibalik, yang plat L tidak di perbolehkan masuk ke wilayah kabupaten bagaimana? Apa gak mikir bagi yang kerja? Apa tidak akan menjadi pertikaian massa? Apa kalau tidak ada kepentingan tidak di perbolehkan masuk menurut aparat? Itu aja sih. Kami juga kan gak salah apa apa, cuma itu jalur yg biasanya kami lewati sehari hari.

    Apalagi gak baik juga buat kesehatan kalau semprotan desinfektan disemprotkan ke manusia setiap kali lewat di jalur yang sama. Ada efek sampingnya. Tolong jangan egois, semua harus sejalan gak bisa berdiri sendiri.


  • Relawan

    @dr-Alna Tapi Dengan Tidak Berlakunya PSBB Apakah Efektif Kalau Hanya Psycal Distancing Untuk Menghalau Corona Dari Jatim,Sya Khawatirnya Ini Tak Efektif Tuk Menghalau Corona.Memang Dampak Ekonomi Sangat Terasa Saat Ada Wabah Covid-19,Saya Cuma Khawatir Kalau Tak Ada Semacam PSBB Di Jatim Wabah Covid Berlangsung Lama Dan Malah Akan Memperpanjang Dampak Ekonomi



  • Masukan buat Pemprov Jatim Yang Terhormat.
    Mohon dalam menanangani wabah ini dengan Lebih sigap dan serius lagi,...
    Salah satu nya memberlakukan instruksi karatina wilayah segera, karna melihat kondisi terdampak semakin meningkat.
    Konsekuensi dari itu, MOHON DENGAN AMAT SANGAT kepada Pemprov Jatim, segera mempersiapkan keawajiban sebagai penyelenggara Negara untuk dapat menjamin kehidupan warga Jatim.
    Yang terutama, Mohon keputusan ini diambil atas dasar kemanusiaan, dan berani ambil resiko dari Pemerintah PUSAT yang sangat lamban dalam menangani wabah ini.
    Ingatlah pertanggungjawaban sebagai pemimpin di hari akhir/pembalasan, karna ada amanah di pundak bapak ibu para penyelenggara negara (Jatim)



  • This post is deleted!

  • Dokter

    This post is deleted!

Log in to reply
 



Pengguna Online: