Merasa Baikan Saat Karantina Mandiri


  • Relawan

    Selamat pagi min

    Beberapa waktu lalu saya merasakan sesak nafas dan sakit di bagian dada sebelah kanan, dibarengi demam selama 3 hari, tapi Syukur sekarang sudah agak mendingan.
    Saya sudah karantina mandiri dan melakukan social distancing.

    Apakah saya harus periksakan diri ke rumah sakit?


  • Relawan

    Terima kasih atas pertanyaan Anda ya.

    Saya izin untuk membantu menjawab.

    Covid-19 memiliki masa inkubasi 14 hari, dalam masa tersebut bisa saja orang yang terjangkit mengalami gejala berat, ringan, ataupun tidak sama sekali.

    Jika Anda mengalami salah satu gejala covid-19 dan/atau melakukan interaksi dengan orang yg positif, ODP atau PDP covid-19 dan/atau melakukan perjalanan ke daerah yang mengalami transmisi lokal covid-19, sebaiknya Anda periksa ke RS rujukan covid-19 terdekat di provinsi Anda.

    Sekarang Anda di rumah jangan lupa minum air 8 gelas perhari, makan makanan bergizi, tidur cukup 7-8 jam, terapkan etika batuk dan bersin, olahraga ringan di kamar minimal 30 menit, jangan panik dan stress, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya.

    Semoga jawaban saya dapat membantu dan Anda segera diberikan kesehatan

    Eswahos Shofiq
    Mahasiswa Ilmu Gizi dan Dietetika
    Poltekkes Malang


  • Relawan

    Dear @aga pada dasarnya tubuh memiliki kemampuan untuk memperbaiki kondisinya sendiri apabila terserang penyakit dengan adanya imun tubuh. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, dan rajin melakukan aktivitas fisik. Apabila anda tidak memiliki keluhan kesehatan yang cukup mengganggu aktivitas anda maka tidak perlu melakukan pemeriksaan. Namun, apabila anda merasa perlu untuk melakukan pemeriksaan maka itu lebih baik agar dapat mengetahui kondisi kesehatan anda sekarang.
    Terimakasih semoga membantu


  • Relawan

    Terima kasih atas balasan nya @Relawan-Eswahos dan @Relawan-Shinta-N

    Semoga tetap sehat dan baik" saja.


  • Relawan

    Sama sama @aga 🙂

    Semoga Anda sehat selalu ya... ^^





Pengguna Online: