Bagaimana melaporkan adanya kerumunan orang ditengah pandemi covid-19?



  • Kemarin 25 Mar 2020, seorang teman menghadiri pesta nikahan di Pamekasan, di daerah alun2 kota. Saya tidak habis pikir mengapa masih diperbolehkan untuk mengadakan acara hingga mengundang kami yang ada di luar kota. Saya sudah menasihati teman tersebut untuk tidak datang, tapi dia tidak menggubris, malah mengatakan bahwa disana gak ada apa2 gak ada yg sakit. Apa memang tidak ada protokoler untuk membatasi kerumunan ya? Itu sangat beresiko tinggi. Kalau misalkan ada wadah untuk melaporkan, bisa jadi kita menyelamatkan orang2 tsb dari paparan covid19


  • Relawan

    Dear @Olinn pemerintah sudah mengeluarkan protokol untuk melakukan physical distancing yang mana membatasi adanya interaksi fisik dalam jarak yang dekat dalam hal ini seperti membatasi adanya kerumunan yang melibatkan banyak orang. Apabila anda menemui kerumuman seperti ini anda dapat melaporkan ke aparat desa setempat agar dilakukan penindakan.
    Terimakasih semoga membantu



  • @Shinta-Nuria permasalahannya Saya dari luar kota, dan tdk tahu cara untuk melaporkannya


  • Dokter

    Dear @Olinn untuk pelaporan bisa di laporkan ke polsek/polres terdekat untuk penanganan bagi warga yang berkumpul, untuk mengenai pelaporan warga yang terkena odr,odp maupun pdp datang ke rumah sakit di daerah anda. Semoga bisa membantu.

    Terima kasih
    Salam


Log in to reply
 



Pengguna Online: