KESADARAN MASYARAKAT



  • Bagaimana sih caranya agar warga-warga di desa itu memiliki kesadaran akan bahaya covid 19 ini? Mengingat rumah-rumah yang ada di desa itu belum bisa dijangku oleh pemerintah kabupaten setempat terimakasih.


  • Relawan

    Selamat Pagi, Sahabat Sehat @Nama-Saya-Siapa

    Terima kasih telah mengunjungi website resmi FORUM COVID-19 JATIM.

    Anda bisa melakukan edukasi secara persuasif/bersifat mengajak.. mulai dari anggota keluarga dan juga tetangga di sekitar rumah. Pada saat melakukan edukasi, tetap gunakan protokol pencegahan penularan covid-19. Selain itu, Anda juga bisa melakukan edukasi mengenai COVID-19 menggunakan bahasa daerah sesuai dengan tempat tinggal Anda sekarang.

    Berikut adalah informasi yang bisa Anda akses melalui :

    [RUMAH BAHASA]

    Memanggil kita semua untuk turut serta mengedukasi masyarakat, #DiawaliDariRumah
    Halo #SahabatSehat!
    Mari luangkan waktu 5 menit untuk mengajak anggota keluarga/ teman kos/ orang di sekitar kita sejenak duduk bersama, mendengarkan himbauan pencegahan COVID-19 sesuai dengan kebutuhan bahasa daerah masing-masing.

    Audio dan Narasi Berbahasa Daerah dapat diunduh di covid19.heuproject.com/#download

    Selain itu, #SahabatSehat juga dapat mengikuti Photocontest dengan syarat dan ketentuan yang dapat dilihat melalui poster diatas ya!


    Bahasa Daerah yang sering kamu gunakan belum tersedia?
    Ayo jadi kontributor bahasa daerah mu dengan menghubungi Contact Person dibawah ini:
    Januwar: 081212632814
    Hashfi: 085893532122

    Mari kita mencegah penyebaran COVID-19 #DiawaliDariRumah

    Demikian tanggapan dari pertanyaan yang Anda diajukan. Apabila masih ada yang kurang jelas, rekan relawan yang lain akan menambahkan.

    Terima Kasih.

    Stay safe and Stay healthy ya !


  • Relawan

    Terimakasih atas pertanyaan @Nama-Saya-Siapa , jangan menunggu pemerintah bergerak. Sebaiknya yang kita lakukan sekarang adalah memperdalam ilmu tentang covid-19 terlebih dahulu, lalu menyebarkan info kebenaran pada lingkungan rumah anda. Bisa lewat toa masjid, atau bahkan melalui online bisa lewat telpon/sms/wa, dll.


Log in to reply
 



Pengguna Online: