Surat Kesehatan dan Surat Keberangkatan keluar daerah



  • Assalamualaikum Wr. Wb, Saya Muhammad Noer Fajar Mahasiswa S2 ITS, Mau tanya untuk surat sehat covid-19 dan surat keberangkatan bisa didapatkan dimana ya?
    Terima Kasih


  • Relawan

    Halo @noersfajar

    Apakah Anda melakukan perjalanan urgent? Jika tidak, tolong jadilan warganegara yang baik dengan cara #dirumahaja jangan bepergian.

    Info lengkap mengenai surat tersebut dapat Anda tanyakan di Dinas Kesehatan terdekat di kota Anda berada saat ini.



  • Mau bertanya, saya bekerja di Gresik (Redzone) mau perjalanan pulang ke Kab Malang (Redzone) dengan keperluan akad nikah. Apa saja yang perlu saya siapkan (antis,masker) perlukah saya bawa surat sehat dan bagaimana etika saat keluar kota?


  • Relawan

    Halo sahabat sehat @sam-lanang Membantu menjawab pertanyaan anda

    Sebelumnya kami sangat senang karena anda peduli dan waspada terhadap penularan virus Covid-19

    Memang berpergian di tengah kondisi seperti ini sangat beresiko. Namun ada beberapa saran sebagai langkah pencegahan yang dapat dilakukan pada kondisi yang seperti anda alami. Ketika akan berpergian upayakan bagian tubuh anda tertutup oleh pakaian atau aksesoris seperti topi untuk meminimalisir penempelan virus dibagian tubuh. Ketika berpergian atau sedang di luar rumah tetap lakukan pembatasan jarak dengan orang lain, walaupun itu teman anda, minimalisir untuk memegang benda-benda di tempat umum atau benda yang biasa digunakan bersama misal ganggang pintu. Usahakan gunakan bagian tubuh yang tertutup pakaian untuk memegang benda tersebut. Cuci tangan dengan sabun sesering mungkin atau gunakan hand sanitizer terutama ketika anda akan menyentuh bagian wajah. Jangan lupa untuk menggunakan masker ketika keluar rumah dan apabila memungkinkan usahakan untuk menggunakan kendaraan pribadi

    Surat kesehatan (yang dimaksud adalah bebas covid 19) mungkin di perlukan untuk beberpa kondisi. Biasanya menjadi sayarat yag di tentukan untuk menghdiri atau mengikuti kegiatan tertentu. Hal tersebut bisa ditanyakan di penyelenggara (misal untuk akad nikah anda bisa tanyakan ke pihak KUA apakah memerlukan surat keterangan sehat).

    Tetap waspada dimanapun dan kapanpun

    Semoga membantu



  • Akhir” ini sy tidak dapat mencium bau” apa saja yang ada di sekitar saya, dan terkadang saya juga merasakan makanan yang saya makan hambar rasanya, tetapi ketika saya mengkonsumsi vitamin C saya dapat merasakan bahwa itu kecut, ada apa dengan indera penciuaman dan indera perasa saya?
    Terimakasih


Log in to reply
 



Pengguna Online: