saran untuk gubernur jawa timur.



  • buat bu gubernur jawa timur apakah perawatan pasien covid-19 ini sudah mampu di semua wilaya jawa timur? jika melihat dari peningkatan yg kian masif apakah gak sebaiknya di lock down karena yg saya takutkan jika terjadi penularan yg sangat banyak dan masif maka rumah sakit akan kualahan menangani, dan mumpung belum terlambat seharusnya di lock down dan menggelar rapid tes yg banyak biar cepat terlacak semua pasien demi membendung wabah ini, sekian terimah kasih.


  • Relawan

    masalah terbesar dari covid adalah data dan informasi. ketiadaan informasi yg akurat yg membuat maayarakat tidak sadar dg apa yang terjadi. Data yang di colec oleh pemerintah harus dianalisa oleh domain expert, sehingga lahir kebijakan yang tepat. Sedangkan data dan informasi yg disampaikan pada masyarakat harus diterjemahkan semudah mungkin dapat dipahami oleh masyarakat yg heterogen kemampuan, keterbukaan pemikiran dan pengetahuannya



  • Assalamualaikum bu gubernur....saya sigit bu di sidoarjo..istri saya dokter hewan karantina dinas di perak bu. Perlu di ketahui bu bahwa alat PCR yg di gunakan untuk tes covid selain RS unair, kantor karantina juga punya bu malah yg realtime, saya dengar polda dan pusvetma juga ada bu...alat PVR nya gunanya sama bu spt di RS. Unair...untuk percepatan deteksi setelah rapid mungkin bisa di koordinasikan dgn pihak2 tsb...kita dalam kondisi perang bu. Apa aja senjata yg ada harus di gunakan bu...selain kita sendiri juga jaga kesehatan. Kita pasti menang lawan cofid bu masalahnya berapa korban yg jatuh nnt. Unair juga punya Tropical deases center dan lab nya udah BSL 3 sama dgn balitbangkes bu



  • Maaf,bu dhe. Jika punya usul di berlakukan jam operasional dan jam break down. Kecuali sakit atau membeli obat.Mengingat masyarakat kita minim kesadaran. jikDisuruh diruma malah mancing.


  • Relawan

    Halo @shodiqin @Moh-Muat @sigit @andre-budi

    Terima kasih atas saran dan infromasinya, kami akan menampung saran dan informasi kalian untuk diteruskan dengan pihak terkait
    Sekarang dimulai dari Anda untuk tetap #dirumahaja dan dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id



  • Assalamualaikum wr.wb. Yth Ibu Gubernur , perkenankan kami ekavianto warga sidoarjo memberikan masukan terkait dengan perkembangan pandemi covid 19 di jatim yang semakin meningkat , serta dorongan untuk melakukan PSBB dari berbagai pihak . PSBB di jatim menurut kami sudah dijalankan, namun disiplin dan ketegasan dari petugas khususnya yang memantau di jalan raya / titik-titik kerumunan harus ditingkatkan. Kurangnya tingkat kesadaran masyarakat , terutama kaum muda yang masih banyak berkerumun atau di jalan tanpa kelengkapan helm, masker dsb. untuk tujuan yang tidak jelas. PSBB perlu dipertimbangkan kembali karena dampak yang paling mendasar bukan pada pandemi covid 19 namun pada sektor ekonomi yang justru akan menimbulkan masalah baru lebih mendalam. Mengamati PSBB yang sudah dilakukan di DKI dan daerah sekitarnya akan muncul masalah baru yaitu ekonomi dalam artian lebih luas adalah kemampuan mempertahankan hidup bagi masyarakat. Yang paling ekstrim kita sebut kelaparan dan menurunnya stamina akibat dari berkurangnya kemampuan daya beli khususnya terhadap kebutuhan hidup sehari-hari. Berapa kemampuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dapat mencukupi kebutuhan hdiup masyarakat di jawa timur ? Dan berapa lama waktu recovery perekonomian di Jawa Timur bilamana Sektor Perekonomian ini jatuh ? itu yang perlu di perhitungkan .Tanpa mengabaikan pengorbanan, peran aktif Ibu Gubernur beserta jajarannya kami mengapresiasikan semua yang telah dilakukan Ibu Gubernur untuk daerah Jawa Timur ini . Pandemi Covid-19 di Jawa Timur dapat kita tanggulangi bersama-sama dengan meningkatkan Kesadaran , kedisiplinan masyarakat dan peran serta petugas di lapangan untuk lebih tegas dalam menjalankan pencegahan , sosialisasi kepada masyarakat . Demikian saran kami sebagai warga Jawa Timur kepada Ibu Gubernur, BIlamana ada kata maupun kalimat yang kurang berkenan mohon di maafkan . Wassalamu'alaikum wr.wb.


  • Relawan

    Halo @ekavianto Terima kasih atas informasi dan sarannya, kami akan terkan ke pihak terkait
    untuk sekarang kita bergotong royong untuk menangani pandemi ini dan Sekarang dimulai dari Anda untuk tetap #dirumahaja dan dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id



  • @RelawanRiris , terima kasih atas balasan dan tanggapannya . Semoga Pandemi Covid-19 ini segera dapat berlalu dengan cepat . Aamiiin yaa robbal alaamiin .



  • Sorry ,sedikit saran.apabila memungkinkan.tolong untuk pasien yg sembuh mungkin bisa dilakukan sumbangan darah untuk yg masih positif.dan kemungkinan besar yg sembuh darah sudah memiliki antibody yg bagus dan bakal membantu yg masih positif.mungkin ada tenaga medis yg bisa mencoba penelitian dari darah yg sembuh ke darah yg masih positif.semoga saja bisa dan mengurangi poditif covid.


Log in to reply
 



Pengguna Online: