PERLUKAH SEGERA DIBERLAKUKAN PENETERAPANKAN PSBB DI JAWA TIMUR



  • Melihat kondisi angka positif covid-19 semakin naik setiap hari dan bahkan menjadi angka tertinggi di Indonesia.
    Penerapan PSBB menurut saya segera diterapkan, guna memutus rantai penyebaran virus ini.
    Jika hanya sekedar himbauan saya kira masih belum efektif hal ini di buktikan saat ini yang terjadi JATIM peringkat Nomor 1 di RI.
    Dampak sosial ekonomi pasti akan ada, tp hal ini tentunya dapat di perbaiki setelah wabah ini tuntas.

    Mencontoh negera2 yang berhasil menanggani wabah ini dengan baik seperti China salah satunya. Berani ambil tindakan yang tegas, alhasil 3-4 bulanan dapat menurun jumlah korban, bahkan Nol.
    Memang sulit kondisi ini, tp mau tidak mau PSBB ini segera diterapkan.

    Untuk itu mohon segera ditindaklanjuti.
    Terimakasih



  • @filia iya kalau baik untuk kepentingan bersama segera dan secepatnya. Akan tetapi mohon untuk pemerintah harus memperhatikan dampak dari ini semua tentu ada dampak nya. Terutama masyarakat ekonomi bawah apalagi yang gaji harian kasihan.
    Semoga allah mengangkat wabah covid 19 ini amin



  • @Mudhofar-ngawi betul mas, saya sangat setuju...
    Karena hal ini adalah kewajiban negara untuk memastikan kesejahteraan penduduknya...
    Konsen utama perlu di kelompokan...

    1. Perencanaan, terkait data valid penduduk disetiap wilayah, hingga bayi yang baru lahir.
    2. Implementasi, perlu dipastikan bagaimana mekanisme distribusi bansos ke penduduk, berapa kali sekali, siapa yang esekusi, bagaimana pengawasannya, dsb.
    3. Pasca PSBB, perlu diantisipasi dan dipastikan bagi warga yang kehilangan pekerjaan atas wabah ini... apakah msh mendapatkan bansos, atau lapangan pekerjaan penganti

    Begitu lah garis besarnya...
    Semoga wabah ini segera berakhir, aamiin



  • Dengan sosialisasi, pemantauan , pengawasan dan kesadaran masyarakat akan pencegahan yang terkait dengan pandemi covid-19 seperti pola hidup sehat, cuci tangan dengan sabun , gerakan pakai masker , diam di rumah , hindari kerumunan , banyak minum air putih , dsb. Maka PSBB mandiri sudah dilaksanakan dengan penuh kesadaran untuk mencegah Pandemi Covid-19 lebih meluas dapat di tanggulangi bersama .



  • @ekavianto berkaca dari kebanyakan masyarakat indonesia apakah himbauan efektif? saya rasa untuk memutus penyebaran covid 19 butuh ketegasan klo boleh di bilang "harus extrim" jangan hanya himbauan krn masyarakat indonesia gak akan ikut klo cuma himbauan, contoh malaysia baru 1 bulan lock down sudah banyak turun kasusnya dan di jangka 14 hari lagi di prediksi sudah bisa di tanggulangi tapi di malaysia aturan sangat tegas bagi pelanggar bahkan bisa di penjara 6 bulan.
    untuk masalah pangan saya rasa gak akan ada masalah klo semua aparat di libatkan untuk menjaga keamanan.



  • @filia saya sangat setuju di lakukan lockdown segera karena yg saya takutkan klo sudah banyak korban maka rumah sakit gak akan mampu menampung maka korban akan semakin banyak, saya harap pejabat kita mau mengambil kebijakan yg tegas agar cepat selesai wabah ini, contoh malaysia baru lock down 1 bulan saja kasusnya sudah turun drastis dan bahkan berani menjamin dg menambah 14 hari lagi maka sudah bisa di tanggulangi tapi di malaysia sangat tegas dg aturannya bahkan siapapun yg melanggar bisa di hukum 6 bulan penjara.



  • Jatim nomer 3 kali mba


Log in to reply
 



Pengguna Online: