kenapa data nasional tidak sama dengan data per profinsi



  • yg sampai sekarang kita tanyakan dan cari cari coba cek data nasional per profinsi dengan update data di web nasional, banyak sekali data profinsi dan data nasinal yg tidak sama. soal yg kita butuhkan saat ini semua bisa transparan agar kita antisipasi nya lebih ketat lagi


  • Relawan

    halo @mus-fikurroza
    proses input data di nasional online semua, provinsi yang input kab/kota data masuk maks jm 2, kab/kota rilis jam 6/7 jadi kalau beda biasanya karena kab/kota /provinsi datanya masih kemarin blm update atau udah update real time terbaru,

    Sekarang dimulai dari Anda untuk tetap #dirumahaja dan dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id


  • Relawan

    Selamat Pagi, Sahabat Sehat @mus-fikurroza

    Terima kasih, tampaknya Anda sangat aktif di dalam forum Covid-19 (FOVID JATIM dan peduli terhadap permasalahan Covid-19 yang sedang terjadi.

    Kami akui, data-data tersebut memiliki keterbatasan. Oleh karena itu, tetap bantu kami dengan menyebarkan berita-berita aktual dan terkini agar semakin banyak masyarakat awam yang teredukasi mengenai bahaya dan pencegahan penularan Covid-19.

    Salam Sehat !



  • @RelawanRiris BENAR sekali, jadi kita selalu mengamati pergerakan data terutama buat mengajukann tindakan pemerintah setempat agar lebih tepat dalam mengambil kebijakan.



  • @Relawan-Dessy benar soal seperti di sumut, tgl 12 kemarin media sudah memberitakan bahwa disana positif 90 , namun data nasional sampai saat ini masih 60. seharusnya jika data update dengan online justru itu data lebih cepat di dapat karena bukan manual seprti dulu lagi.



  • coba tmen2 sekarang di WEB jatim positif 1,162 namun di nasional 1,172


Log in to reply
 



Pengguna Online: