Karantina mandiri 14 hari



  • Selamat malam.
    Saya baru saja pulang bepergian dari kota batam.dan sekarang saya melakukan karantina mandiri selama 14 hari.selama karantina saya cuman pilek saja.tidak batuk , tidak sesak,tidak sakit tenggorokan.cuman pilek dengan suhu badan 37,4 paling tinggi.dan sekarang keadaan sudah baik. saya karantina mandiri dengan dirumah sendiri tidak ada siapa2 dirumah tersebut.karna saya takut membawa virus kepada keluarga saya.. pertanyaan apabila sudah 14 hari dan tidak ada tanda2 gejala covid 19.apakah saya tetap melakukan test untuk mengetahui kalau saya negatif covid 19. Karena saya baca ada bebrapa kasus positif covid 19 tanpa ada gejala...mohon penjelasanya..



  • Selamat malam, hari ini tepat 10 hari masa karantina saya setelah pulang dari Jakarta. Selama karantina, saya menyendiri tanpa berinteraksi dengan keluarga. Adapun keluhan yang saya alami di antaranya pernah diare selama 3 hari namun sudah sembuh, batuk ringan namun dengan intensitas yang sangat jarang. Pertanyaannya adalah, apakah sebelum kembali ke rumah (berinteraksi normal dengan keluarga) saya perlu melakukan pemeriksaan terhadap kondisi tubuh? Terima kasih



  • @Relawan-Adi @Relawan-Adiva @Relawan-Ainun @Relawan-Albina .dan relawan lain mohon pencerahanya


  • Relawan

    Halo @fatur

    Saya rasa tidak perlu tetapi jika ada gejala dan kondisi anda memburuk segera ke Fasilitas Kesehatan terdekat ya,

    Sekarang dimulai dari anda untuk tetap #dirumahaja dan menerapkan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id


  • Relawan

    Halo @Dini-Eka-Wati

    Jika selama 14 hari kondisi anda memburuk segera ke Fasilitas Kesehatan dan yang harus anda lakukan adalah menerapkan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id



  • @RelawanRiris terima kasih banyak atas penjelasanya..mudah2 semua baik2 saja dan bisa beraktivitas seperti sesia kala.dan virus ini cepat hilang..


Log in to reply
 



Pengguna Online: