bagaimana jika gejala spt ini



  • saya merasa sesak dr tenggorokan sampe hidung, sy juga sering pilek dan bersin walaupun memang setiap kali bangun tidur selalu spt itu, sy juga batuk dan merasa panas ditubuh, tp sy tidak bs karantina mandiri karna tuntutan pekerjaan dan pekerjaan sy dilapang sehingga secara tidak langsung berkontak fisik dengan org melalu media spt uang barang dsbg. terimakasih


  • Relawan

    Halo @vitri

    Saya sarankan anda untuk memeriksakan diri ke Fasilitas Kesehatan terdekat ya dan
    Sekarang dimulai dari Anda untuk tetap #dirumahaja dan dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id



  • Tanggal 11 April saya keluar kota karena pekerjaan dan itu di zona merah, di tempat kerja saya sempat kontak fisik (refleks mukul bahu kalau lagi ngobrol) dengan teman yang flu, entah covid/ngga. lalu waktu istirahat , saya beli makanan, di tempat makannya sendiri sudah diberi jarak, lalu kami makannya didalam mobil bukan di tempat untuk menghindari orang yang cukup banyak walaupun tidak berkerumun. Tanggal 12, saya merasa pilek (memang dari awal) batuk, tenggorokan sakit dan demam 39,2. Tanggal 13 saya merasa pusing tapi disertai mual sampai nafsu makan saya hilang karena muntah . Tanggal 14 saya merasa lemes (mungkin karena perut ga bisa keisi), sampai sekarang masih gejala seperti itu. Apa ini termasuk gejala covid19 dan saya perlu ke rumah sakit atau cukup karantina diri dirumah saja? Saya gak bisa istirahat cukup karena banyak kerjaan yang deadline 😭



  • @vitri saya bantu jawab nggeh.saya pun juga merasakan seperti itu kalau saya stress atau panik ketika mendengar atau was was sm grjala covid 19. tp saya berpikiran positif merubah pola pikir saya dan merubah pola hiduo juga. yang gaoernah minum vit jadi minum vitami(vitacimi) kadang minum imbost. kadang saya juga mengkonsumsi degirol klo tenggorokan saya agak skit to alhamdulillah lgsg sembuh. dan jangan lupa kunci nya 1 " perbanyak minum air putih"



  • @edhepd coba minum decolgen, pcm sm amox ( tapi oenggunaan amox tdk disarankan terlalu banyak ya karna antibiotik) klo memang sehari 3x sehari sudah agak mendingan ckup dirumahbaja dan jangan setres. perbanyak air pytih juga



  • @RelawanRiris untuk mengatasi sesak coba tidur set duduk ya. dan lakukan pernafasan dalam ( ambil dari hidup tahan bntr keluatkan dr mulut)



  • @emywahyudi decolgen untuk batuk kering kah? Iya saya coba selama ini minum demacolin, FG Throces, domperidone tapi tetap seperti ini. Capek juga tiap malam gak bisa tidur karena ini



  • @edhepd mungkin mual muntah yg dialami karena tidak terisi makanan sehingga lambung sakit. coba meskilun ga nafsu makan. tetap aja dipaksain makan. sedikit tapi sering. biar lambung juga ga sakit



  • @emywahyudi terimakasiih.. alhamdulillah berarti saya cukup minum obat2an dan makan, byak minum saja ya .. semoga memang bukan gejala cov19 aamiun. Parno soalnya baru balik dari kota zone merah



  • @edhepd itu smean beli sendiri apa resep doktek? klo belisendiri coba ditambah amox ya biar meredakan juga. karna itu fungsi antibiotik. tapi ingat JANGAN KESERINGAN kalau memang minum amox, demacoline, fg belum sembuh juga .soalnya tbuh juga butuh antibiotik buat viruz. periksa aja kedokter untuk mengetahui hasil selanjutnya🤗 oiya kalau smean sedikit haus lgsg minum atau jgn tunggu haus lgsg minum air putih agar tenggorokan gak kering yg menyebabkan radang



  • Virus ini penularannya lewat udara atau lewat percikan air liur saat kita bersin/batuk



  • @edhepd iyaa aamiin semoga semua terbebas dari covid 19 ini.saya saranin degirol bagus buat tenggorokan hehe. sy konsumsi itu soalnya. dan coba smean tekan didaerah ukuh hati sakit atau tidak. klo emg sakit brrti lambungnya bermasalah



  • @emywahyudi konsumsi wedang jahe juga bagus buat tenggorokan serasa anget anget gt. gulanya pake gula jawa ya



  • @karlos setau saya dari saat bersin dan batuk. saat ngong juga kalau muncrat2 gt heheh



  • @emywahyudi jadi ndak melalui udara,, trs kan disarankan pakai masker lah sebaiknya kita pakai masker kain apa masker yg dijual diapotek



  • @karlos seharusnya lebih efesien itu pakai msker medis, akan tetapi masker medis sekarang langkah banget dan mahal jadi untuk antisipasi buat diri kita sendiri dari pada kita tsk memakai APD buat diri sendiri jadi lebih baik menggunakan masker kain. akan tetaoi kita harus memilih juga masker kain yang bagus buat kita🤗



  • @emywahyudi cara agar kita terhindar dari virus covid-19 selain stay dirumah



  • @karlos perilaku hidupbersih dan sehat. makan makanan yg sehat . BANYAK MINUMAIR PUTIH



  • @emywahyudi terakhir ini bos ku,, kalo kita kerjanya dilapangan apakah kita wajib menggunakan seperti jaket, sarung tangan & kaca mata



  • @emywahyudi minum vitamin, rajincuci tangan . klo hbs keluar lgsg mandi jgn kmana kamana dlu. pokoknya langsung mandi agar jika ada yg menemoel dibadan tidak bisa tertularkan ke yg lain


Log in to reply
 



Pengguna Online: