Pasien COVID 19



  • Mau tanya mengenai pasien Covid 19, apakah ada yang berusia Balita atau anak-anak yang masih sekolah? Terima kasih


  • Relawan

    Halo @nurkholis terima kasih atas pertanyaan Anda

    Saya izin untuk bantu menjawab.

    Dikutip dari BBC News
    Di Jakarta, episenter Covid-19 di Indonesia, lebih dari 170 balita masuk dalam kategori Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan Orang dalam Pemantauan (ODP) menurut data Pemprov DKI Jakarta per 6 April 2020.

    Sementara di Jawa Barat, provinsi dengan kasus Covid-19 terbanyak kedua di Indonesia, lebih dari 40 anak hingga usia 10 tahun sudah menunjukkan gejala Covid-19 alias berstatus PDP, sampai pekan kedua April 2020.

    Setidaknya seorang anak berusia tiga tahun dan seorang anak lainnya di Jakarta meninggal dunia akibat positif terinfeksi virus corona.

    Sementara seorang anak berusia 11 tahun meninggal di Pamekasan, Jawa Timur, juga akibat Covid-19, berdasarkan data IDAI.

    Sekarang dimulai dari Anda untuk tetap #dirumahaja dan dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id



  • @RelawanRiris terima kasih informasinya, smoga @RelawanRiris diberikan kesehatan yang barokah, aamiin ya rob...


  • Relawan

    @nurkholis semoga anda diberikan kesehatan sekeluarga 😊


Log in to reply
 



Pengguna Online: