Banyak pemudik masuk k Bangkalan tanpa karantina



  • Assalamu'alaikum Wr. Wb
    Saya merasa resah sebagai warga Bangkalan, karena 14 hari terakhir ini banyak sekali pemudik yg pulang ke Bangkalan tanpa adanya prosedur karantina ataupun pendataan dengan serius. Di wilayah lingkungan saya, beberapa pemudik datang dari Jakarta, Bali, Malang, dan bahkan Malaysia tanpa melakukan prosedur karantina ataupun pendataan. Entah dr pihak pemerintah yg kurang serius menangani hal ini atau memang dr warga yg enggan untuk melapor. Tapi yg jelas kurang lebih 14 hari terakhir, ada beberapa orang tua yg meninggal secara mendadak di wilayah lingkungan kami, namun tetap tidak dilakukan prosedur/protap.
    Sebagai orang yg awam, saya merasa sangat khawatir dgn keadaan ini, mengingat saya pun memiliki orang tua yg rentan imunitasnya. Kami berharap orang2 yg meninggal ini bukan dikarenakan COVID19 ini. Namun kami juga menginginkan ada langkah tegas dari pemerintah mengenai hal ini. Mohon bantuannya🙏


  • Relawan

    Halo @QQ

    Anda bisa melaporkan ke RT/RW/Lurah terkait masalah ini agar mereka dilakukan isolasi/karantina selama 14 hari

    Harap berhati hati dengan beredarnya kabar hoax.

    Sekarang dimulai dari Anda untuk tetap #dirumahaja dan dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id


Log in to reply
 



Pengguna Online: