Kehilangan indra penciuman



  • 3 hari terakhir saya kehilangan ketajaman Indra penciuman dan indra pengecap saya. Saya membaca beberapa artikel bahwa kehilangan Indra penciuman merupakan gejala baru positif covid-19. Apa yg harus saya lakukan?


  • Relawan

    Dear @retaaaa

    Saya Relawan Dhana, Izinkan saya untuk menjawab.

    Sebenarnya ada 3 gejala umum yang bisa menandakan seseorang terinfeksi covid-19 yaitu demam, batuk dan sesak nafas. Saya menyarankan anda untuk di rumah aja, silahkan lakukan isolasi mandiri. upayakan melakukan physical distancing, rutin mencuci tangan, makan makanan yang bergizi, berolahraga dan istirahat yang cukup. Untuk melakukan deteksi dini covid-19 dapat melalui https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/ dan jika timbul gejala covid-19 berat silahkan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat. Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker.

    Demikian semoga jawaban saya dapat membantu. Terima Kasih



  • Dear @retaaaa , apa kabar, bagaimana kondisi kesehatannya... saya mengalami hal yang sama seperti anda.... kehilangan indra penciuman....tapi gejala lain tidak saya alami... kuatirnya ini merupakan gejala covid.... jadi saya penasaran... apakah saudara bagik2 saja..tidak terkena covid.... trus bagaimana dengan kondisi indra anda....trimakasih...


Log in to reply
 



Pengguna Online: