Ingin tanya


  • Relawan

    @Leean bisa saja, tempo hari Ada kasus yang menimpa ibu rumah tangga, padahal is tidak pernah keluar rumah. Ternyata penyebaran nya melalui uang. Makadari itu alangkah lebih baiknya menerapkan PHBS dan stay at home ya



  • Selamat malam
    Apakah covid biså masuk lewat lubang telinga.( Jari Tangan ada covid kita pegang liang telinga).telinga kan biasanya gatal.
    Terima kasih



  • permisi, mau nanya..
    sudah 2 hari yg +2 kemaren kok belum di ungkap ya kota/kab.nya


  • Relawan

    halo @Ardiyanti-Venia menambahkan dari jawaban teman teman relawan diatas, virus hanya dapat berkembang biak di tubuh makhluk hidup. memang bisa menempel di kertas tetapi tidak dapat berkembang biak pada media kertas. Menurut penelitian virus corona dapat bertahan dikertas 2-3 hari

    semoga membantu



  • @fajar-0
    Maaf ndak paham pertanyaannya, bisa diperjelas?


  • Relawan

    Halo @pak-dar-98 sampai saat ini belum ada penelitian yang mengatakan virus covid masuk melalui telinga. Masuknya virus covid ke tubuh melalui mukosa (bagian tubuh yang mengeluarkan lendir) yang ada di wajah (mulut, hidung, mata)

    Semoga membantu



  • Selamat pagi, 2 orang tetangga saya sudah masuk kategori konfirm Covid19 sudah 1 minggu lebih, tetapi sampai sekarang kok belum masuk ke peta radar covid19?



  • Maaf, Mohon saran untuk sy yang akan pulang ke rumah orang tua.

    Rumah saya dan orang tua sama2 di Jember. hanya berbeda kecamatan.Hanya saja kecamatan tempat sy tinggal masih (Oranye), sedangkan kecamatan orang tua sy tinggal (Merah). Namun orang yang positif tsb jauh dari rumah orang tua sy.

    Apa sebaiknya sy tetap tinggal dan tidak pulang, atau boleh pulang dengan tetap memperhatikan SOP menjaga kesehatan.

    Mohon Sarannya baik secara Kesehatan dan Anjuran Pemerintah. Terimakasih.



  • Salah satu tujuan pelarangan Mudik (berkunjung ke Rumah orang Tua) adalah agar Orang Usia lanjut, yg termasuk dlm kelompok resiko tinggi, Tidak terpapar Covid 19.
    Hal ini karena kelompok Resiko tinggi tsb, apabila terpapar virus maka akan menjadi sakit parah, bahkan besar peluang meninggalnya.

    Jadi silakan pertimbangkan semua kemungkinan.



  • Salam Sehat Warga Jatim, perkenalkan saya Royhans , saya mau bertanya, apakah boleh kita melaksanakan bukber ditempat umum, seperti warung/rumah makan? Bukannya sesuai arahan pemerintah kita diwajibkan tetap stay at home? Dan yg saya lihat juga, spanduk/larangan untuk bepergian sudah tak diindahkan lagi oleh masyarakat. Apakah langkah terbaik yang harus dilakukan? Jikalau saya mengingatkan mereka, mereka seakan tidak peduli. Saya mohon pencerahannya, Sekian terimakasih


Log in to reply
 



Pengguna Online: