Gejala covid



  • Mau tanya sya 3 hari kemarin demam disertai diare tpi setelah sya minum obat diare dan turun panas akhirnya sdh sembuh setelah besoknya kok kambuh lagi diare & demam nya , kmrin hbis priksa juga ke dokter dikasih obat diare demam sama lambung , kalo nafas sih agak tersenggal terkadang juga keringat juga badan gemetar , apa efek dari obat yang sya minum ya, mau tanya apa ada sangkut pautnya terhadap gejala covid-19??



  • Mau muntah dan gk enak badan apa gejala covid19


  • Relawan

    Dear @Dini-Rahayu

    Saya Relawan Dhana, Izinkan saya untuk menjawab.

    Ada 3 gejala umum yang bisa menandakan seseorang terinfeksi covid-19 yaitu demam, batuk dan sesak nafas. Apabila anda menemui gejala lakukan isolasi mandiri di rumah upayakan melakukan physical distancing, makan makanan yang bergizi, berolahraga dan istirahat yang cukup. Untuk melakukan deteksi dini covid-19 dapat melalui https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/ dan jika timbul gejala berat silahkan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat. Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker.

    Demikian semoga jawaban saya dapat membantu. Terima Kasih


  • Relawan

    Izin bantu menjawanb @Dini-Rahayu Gejala dan tanda pada Covid-19 saat ini masih adanya Demam (>38 derajat celcius) dan atau Gangguan sistem pernafasaan dan ada riwayat berpergian ke tempet dengan transmisi lokal virus dan atau kontak dengan orang berstatus Confirm atau probable Covid-19, Jika tidak ada gejala tersebut maka tidak bisa dipastikan anda menderita Covid-19 dan masih belum ada keterkaitan antara sakit perut dengan covid-19

    Untuk deteksi terkait Covid-19 silahkan cek http://checkupcovid19.jatimprov.go.id/
    Dan info lengkap https://infocovid19.jatimprov.go.id/

    Terima kasih


  • Relawan

    @taufiqardiansyah Terimakasih atau pertanyaannya. Sebelumnya apakah anda memiliki riwayat bepergian jauh atau bepergian dari tempat yang merupakan wilayah yang terpapar cover-19? Atau apalah anda pernah berkorban dengan penderita?

    Sebaiknya lakukan karantina mandiri terlebih dahulu di rumah selama 14 hari. Bila ada gejala mirip covid segera laporkan pada tenaga kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. Jangan lupa selama 14 hari itu selalu makan makanan bergizi seimbang untuk meningkatkan imunitas tubuh, selain itu selalu menjaga kebersihan, berpola hidup bersih dan sehat, selain itu jangan lupa cuci tangan.


Log in to reply
 



Pengguna Online: