Tetangga meninggal karena sesak



  • Selamat sore,
    Saya mau melaporkan tetangga depan rumah meninggal td pagi krn diagnosis TB paru. Usia sudah 60an, riwayat darah tinggi. Kmrn infonya sudah periksa ke Rumah Sakit Islam Ahmad Yani, diminta Opname/ Isolasi keluarganya ga mau dan dibawa pulang paksa. Td meninggal dan dimakamkan scra biasa.
    Sy sebagai tetangga dpn nya jd kuatir.
    Mhn dibantu, kita hrs bagaimana

    Trims,


  • Relawan

    Halo @Ratna-Nurul

    Anda tidak perlu panik ya, saya sarankan anda untuk tetap #dirumahaja dan dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    Demikian semoga dapat membantu dan Anda sekeluarga diberikan kesehatan selalu.

    Deteksi dini covid-19 dapat melalui
    https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/

    Info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id

    Salam...

    Relawan Riris dari Mahasiswa Farmasi


  • Relawan

    Izin bantu menjawab @Ratna-Nurul Untuk pasien TB Insya allah tidak ada protokol khusus dalam pemakaman nya yang harus ada protokol khusus hanya orang dengan status terkonfirm covid-19 atau terpapar virus HIV tetapi tetap di mohon untuk melakukan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan di karenakan saat ini merupakan masa pandemi Covid-19

    Terimakasih


Log in to reply
 



Pengguna Online: