wilyah penyebaran covid-19



  • berita trbaru yg saya dapat ada 8org yg positif corona di sidoarjo,termasuk salah satux di kec.candi dan saya jg berada dwilayah itu.saya tdk tau utk kec.candi itu daerah mana org yg positif corona,sehingga saya bener2 was2,apakah utk daerah spesifik org yg positif corona memang dsembunyikan?kl memang dekat dg tempat tinggal saya setidakx saya bisa lebih waspda,mengingat tempat tinggal saya dekat dg pasar larangan dmn bnyak org yg berinteraksi dsana..
    apa yg seharusx saya lakukan?apakah saya harus benar2 melakukan krantina kluarga slama 14hari sejak hari iny?```

    • code_text

  • Relawan

    Dear @ndhunk sebaiknya lakukan physical distancing ( jaga jarak aman ) minimal 1 meter, kurangi aktivitas berkumpul,jika tidak terlalu penting tidak usah keluar.
    Jika anda atau keluarga pernah kontak dengan salah satu positif covid 19 sebaiknya selama 14 hari melakukan isolasi mandiri. Selama isolasi mandiri anda dan keluarga merasakan gejala-gejala covid 19 seperti batu,sesak nafas suhu badan > 38°c dan badan sakit semua, maka silahkan lapor ke fasilitas kesehatan terdekat.


  • Relawan

    Halo @ndhunk
    Untuk informasi penyebaran covid-19 di Sidoarjo bisa di cek di https://covid19.sidoarjokab.go.id
    Tetap lakukan physical distancing, jaga jarak aman 1-2 meter, keluar jika keadaan mendesak saja (seperti membeli bahan makanan pokok atau ke fasilitas kesehatan/membeli obat), terapkan pola hidup bersih dan sehat (makan makanan dengan gizi seimbang, minum vitamin, istirahat yg cukup, dan jaga kebersihan)
    Apabila muncul keluhan seperti demam, batuk, pilek, tenggorokan sakit, sesak nafas segera datang ke fasilitas kesehatan terdekat.
    Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua


Log in to reply
 



Pengguna Online: