Apakah pemriksaan covid19 berbayar?



  • Jika Kita mengalami salah satu gejala covid19 seperti sesak nafas, dsb Dan ingin melakukan tes apakah Kita terjangkit covid19, di salah satu rumah sakit rujukan, apakah Hal tersebut akan dikenakan biaya? Terima kasih..


  • Relawan

    Dear @Username194 untuk saat ini pemeriksaan lebih difokuskan kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan orang yang memiliki risiko tinggi terpapar Covid 19 seperti tenaga medis. Untuk pembiayaan pasien covid 19 selama pengobatan akan ditanggung oleh pemerintah daerah.
    Terimakasih semoga membantu


  • Relawan

    @Username194 izinkan saya menjawab untuk saat ini alat rapid tes sedang di distribusikan ke rimah sakit rujukan yang sudah si tunjuk untuk menangani kasus ini, nah untuk yang oebih lebih di utamakan di tes atau di periksa adalah ODP (orang dalam pemantauan) PDP (pasien dalam pengawasan) dan para tim medis saat ini, untuk anda yang sedang mengalami gejala tersebut alngkah baiknya untuk mengkarantina diri sendiri dulu dan sosial distancing selam 7 -14 hari kedepan dan apabila gejala yang anda alami makin memburuk segeralah periksakan di Rumah sakit untuk mengetahui lebih lanjut, dan untuk biaya tes ini digratiskan oleh pemerintah karena ini merupakan wabah nasional dan global dan penanganan nya masih harus di intensifikan lagi
    Mungkin itu semoga membantu
    #staysafe #dirumahaja


Log in to reply
 



Pengguna Online: